Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Dari James Rodriguez ke Mauro Icardi

Sabtu 20 Jul 2019 12:21 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Didi Purwadi

James Rodriguez

James Rodriguez

Foto: REUTERS/Juan Medina
Napoli berharap James Rodriguez bisa didatangkan dengan status pemain pinjaman.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPLES -- Dengan nilai transfer mencapai 36 juta euro, Napoli akhirnya bisa memboyong bek tengah asal Yunani, Konstantinos Manolas, dari AS Roma. Namun, penguatan lini belakang ternyata bukan satu-satuya target i Partenopei pada bursa transfer musim panas kali ini. Target selanjutnya runner-up Serie A Italia musim lalu itu adalah mendatangkan penyerang anyar demi meningkatkan kualitas lini serang.

Target ini sempat diungkapkan langsung oleh Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis. Kehadiran penyerang anyar ini diharapkan bisa menjadi tandem yang tepat dan pesaing yang sepadan buat penyerang asal Polandia, Arkadiusz Milik, di ujung serangan i Partenopei.

''Saya telah membangun pertahanan Napoli dengan cukup baik (dengan kedatangan Manolas). Sekarang, kami membutuhkan pemain yang bisa mencetak gol, tidak hanya lewat penalti. Milik adalah penyerang yang luar biasa, yang bisa mencetak banyak gol tanpa harus mengambil tendangan penalti,'' ujar Del Larentiis kepada TV Luna, seperti dikutip Football Italia, awal pekan ini.

BIDIK RODRIGUEZ
sejumlah nama pemain di lini serang memang sempat dikait-kaitkan dengan Napoli. Nama gelandang serang Real Madrid, James Rodriguez, menjadi nama yang paling santer dikait-kaitkan dengan Napoli. Kendati begitu, usaha Napoli untuk bisa mendapatkan Rodriguez terus menemui jalan terjal. Real Madrid dikabarkan tidak mau melepas gelandang serang asal Kolombia itu dengan nilai transfer kurang dari 42 juta euro.

Sementara Napoli berharap, Rodriguez bisa datang ke Stadion San Paolo dengan status sebagai pemain pinjaman dan opsi pembelian permanen di akhir masa pinjaman. Napoli agaknya ingin mengulangi model peminjaman seperti yang dilakukan Bayern Muenchen saat meminjam Rodriguez selama dua musim terakhir dari Los Blancos.

Namun, Los Blancos agaknya bersikukuh dengan sikap mereka terkait kemungkinan kepindahan Rodriguez ke Napoli. Bahkan, kabar terbaru menyebut Rodriguez disebut-sebut lebih tertarik bertahan di Madrid dan memilih bergabung bersama Atletico Madrid.

Padahal, dari segi permainan, Rodriguez merupakan salah satu pemain kesukaan pelatih Carlo Ancelotti. Pelatih asal Italia itu mengakui fleksibilitas posisi bermain Rodriguez di sepertiga akhir lapangan menjadi keunggulan tersendiri yang dimiliki eks gelandang serang AS Monaco tersebut.

Kendati begitu, Ancelotti pasrah jika akhirnya manajemen klub gagal membawa Rodriguez ke Napoli. ''James bisa bermain di banyak posisi di lini serang. Dia adalah pemain nomor 10, yang juga bisa bermain sebagai pemain sayap,'' kata Ancelotti.

''Saat ini memang ada negosiasi yang terjadi, tapi sepertinya akan berlangsung lama,'' katanya. ''Jika negosiasi itu gagal, kami akan tetap menjadi tim yang kuat dan mungkin akan mencari target yang lain.''

TARGET LAIN
Akhirnya, target lain yang muncul di sejumlah media Italia adalah nama penyerang Inter Milan, Mauro Icardi. Kabar ketertarikan Napoli ini kian santer setelah manajemen Inter Milan mengungkapkan siap melepas Icardi dan Radja Nainggolan di bursa transfer musim panas kali ini.

Seperti dilansir Sky Sports Italia, Napoli bahkan sudah menjajaki pembicaraan dengan Icardi. Penyerang asal Argentina itu ditawari gaji sebesar 7,5 juta eur per musim, ditambah sejumlah bonus penampilan. Selain itu, i Partenopei siap untuk membayar nilai transfer sebesar 60 juta euro.

De Laurentiis pun sempat mengakui ketertarikan timnya untuk bisa menggaet Icardi. Namun, De Laurentiis ternyata memiliki penilaian tersendiri terhadap Icardi. Meski mengakui bakat besar yang dimiliki Icardi, tapi De Laurentiis sepertinya masih terganggu dengan segala kontroversi di luar lapangan yang melibatkan Icardi dan manajemen Inter Milan pada musim lalu.

Selain itu, faktor keberadaan agen sekaligus istri Icardi, Wanda Nara, membuat De Laurentiis enggan untuk masuk ke meja perundingan. ''Negosiasi dengan dia (Wanda Nara) penuh dengan omong kosong. Saya pernah bertemu dengannya tiga tahun lalu, dan saya tidak mau lagi bertemu dengannya,'' tutur De Laurentiis.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA