Rabu, 20 Zulhijjah 1440 / 21 Agustus 2019

Rabu, 20 Zulhijjah 1440 / 21 Agustus 2019

Kans Timnas Lolos Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022

Sabtu 20 Jul 2019 01:43 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Didi Purwadi

Pemain Persib Bandung, Achmad Jufriyanto di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (23/5).

Pemain Persib Bandung, Achmad Jufriyanto di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (23/5).

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Jupe menilai penghuni Grup G memiliki kekuatan nyaris seimbang.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pemain belakang Persib Bandung, Achmad Jufriyanto, menyebut Timnas Indonesia memiliki peluang untuk lolos di putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022. Indonesia berada di Grup G bersama Uni Emirat Arab, Vietnam, Thailand dan Malaysia.

''Peluangnya cukup besar untuk kita lolos ke putaran ketiga, kalau Piala Dunia,'' kata Achmad di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (19/7).

Jupe, sapaan akrab Achmad Jufriyanto, menyebut penghuni grup tersebut memiliki kekuatan nyaris seimbang. Meski, ia mengakui kekuatan skuat Garuda masih berada di bawah jika dibandingkan dengan Vietnam, Thailand, dan UAE.

Namun demikian, Jupe menyebut kualitas Indonesia hanya sedikit berada di bawah para pesaingnya. Karena itu, bukan hal yang tidak mungkin jika Indonesia lolos ke babak delapan besar.

Pemain asal Tangerang ini menyebut Indonesia sudah mengenal masing-masing kekuatan lawannya. Karena dalam grup tersebut, hanya Uni Emirat Arab yang bukan negara Asia Tenggara.

''Tapi kita sudah saling mengenal kekuatan masing-masing, karena kita sudah sering ketemu di zona ASEAN,'' katanya.

Jupe menyebut pertandingan dengan sistem kandang dan tandang pun bisa menguntungkan Indonesia. Karena, timnas bisa memanfaatkan setiap pertemuan di laga ini. Apalagi, dukungan suporter Indonesia saat laga kandang selalu memiliki atmosfer yang bagus.

''Karena kami memiliki peluang saat main di home. Setidaknya dengan Malaysia, Vietnam, dan Thailand kami sudah pernah ketemu mereka,'' katanya. ''Saat home, kami tidak boleh kehilangan poin. Harus menang, jangan sampai draw apalagi kalah.''

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA