Sunday, 24 Zulhijjah 1440 / 25 August 2019

Sunday, 24 Zulhijjah 1440 / 25 August 2019

Indonesia Pastikan Gelar Ganda Putra di Indonesia Open 2019

Sabtu 20 Jul 2019 17:04 WIB

Rep: Antara/Rahmat Fajar/ Red: Christiyaningsih

Ekspresi pasangan ganda putra Indonesia  Marcus Fernaldi Gideon-Kevin Sanjaya Sukamuljo seusai mengalahkan ganda putra Cina Li Jun Hui-Liu Yu Chen pada babak semifinal turnamen Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (20/7). The Minion melaju ke babak final setelah menang dengan skor 21-9 dan 21-13. Foto : Edwin Dwi Putranto/Republika

Ekspresi pasangan ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon-Kevin Sanjaya Sukamuljo seusai mengalahkan ganda putra Cina Li Jun Hui-Liu Yu Chen pada babak semifinal turnamen Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (20/7). The Minion melaju ke babak final setelah menang dengan skor 21-9 dan 21-13. Foto : Edwin Dwi Putranto/Republika

Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
All Indonesian final mempertemukan Marcus/Kevin dan Ahsan/Hendra

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesia memastikan gelar juara ganda putra di turnamen bulu tangkis Blibli Indonesia Open 2019. Kepastian ini digenggam setelah pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo melaju ke final.

Pasangan ini menaklukkan unggulan ketiga China Li Jun Hui/Liu Yu Chen 21-9, 21-13 dalam waktu 29 menit di babak empat besar, Sabtu (20/7). Selanjutnya Kevin/Marcus akan bertemu dengan kompatriot senegaranya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, di final All Indonesia.

Baca Juga

Ahsan/Hendra terlebih dahulu meraih tiket ke final usai mengalahkan pasangan asal Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. The Daddies menyikat pasangan Jepang dalam tiga gim yang berjalan selama 57 menit dengan skor 17-21, 21-19, dan 21-17.

Final ganda putra yang digelar pada Ahad akan menjadi ajang pertempuran bagi kedua wakil Indonesia yang pernah menjadi juara Indonesia Open tersebut. Kevin/Marcus merupakan juara Indonesia Open 2018 sementara Ahsan/Hendra berjaya pada 2013.

Ahsan/Hendra mengakui tak mudah menaklukkan pasangan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi pada semifinal Blibli Indonesia Open 2019, Sabtu (20/7). Hari ini, menurut Hendra, mereka bermain bagus. "Saya sendiri hari ini mainnya kurang lepas," ujar Hendra usai pertandingan.

Pada gim pertama, Hendra mengakui masih ragu-ragu dan tertekan. Akibatnya, pengembalian bola sering tanggung sehingga menjadi makanan empuk lawan.

Persiapan melawan Jepang sudah dilakukan oleh Hendra dan pasangan. Namun, kata Hendra, situasi berbeda bisa terjadi di lapangan. Hendra pun tak menyangka bisa tembus final. Ini karena dirinya bersama Ahsan hanya menargetkan masuk babak semifinal.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA