Saturday, 26 Rabiul Awwal 1441 / 23 November 2019

Saturday, 26 Rabiul Awwal 1441 / 23 November 2019

Red Bull Kian Percaya Diri Usai Tampil Impresif di Inggris

Sabtu 20 Jul 2019 18:38 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Red Bull

Red Bull

Foto: EPA-EFE/Remko de Waal
Red Bull mampu memaksimalkan potensi dengan menggunakan mesin Honda musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, SILVERSTONE -- red bull kian percaya diri menghadapi paruh kedua musim 2019 f1 usai tampil baik di GP Inggris pekan lalu. Pembalap Red Bull Max verstappen mampu bersaing dengan tim ferrari ">ferrari dan mercedes .

Verstappen hanya berjarak 0,183 detik dengan posisi pole dalam balapan yang digelar di Sirkuit Silverstone tersebut. Di klasemen sementara, Verstappen kini berada di peringkat ketiga, di bawah dua pembalap Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas.

Walaupun akhirnya Verstappen finis di posisi kelima di Silverstone, tapi dengan sirkuit yang terkenal dengan power-sensitivitas-nya setelah Monza, ia mampu meladeni kekuatan Mercedes dan Ferrari.

Baca Juga

Dalam GP Inggris pekan lalu itu, Verstappen hanya kurang beruntung setelah menabrak Sebastian Vettel saat bersaing berebut posisi kedua. Lalu rekan setimnya Pierre Gasly meraih hasil terbaiknya musim ini dengan berada di posisi keempat.

''Itu benar-benar semakin membawa kami dekat dengan Mercedes di tipe lintasan seperti ini. Max mampu mengambil momen serius di bekalang Ferrari di sana,'' ujar bos Red Bull Christian Horner dikutip dari Crash, Sabtu (20/7).

Menurut Horner, timnya mampu mengeluarkan semua potensi dari Red Bull yang menggunakan mesin Honda musim ini. Hal itu dilihatnya setelah tampil di Silverstone dengan kecepatan tinggi dan kecepatan rendah.

Apalagi, Verstappen saat di Silverstone tidak mengeluarkan kecepatan yang sebenarnya karena terhalang oleh Ferrari. ''Kami terlihat kompetitif. Kami percara diri pergi ke Hockenheim menyusul performa di Silverstone,'' jelas Horner.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA