Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Hadapi Persebaya, Tira Persikabo Boyong 18 Pemain

Sabtu 20 Jul 2019 19:10 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Yudha Manggala P Putra

Pesepak bola Tira Persikabo Ciro Henrique Alvez melakukan selebrasi setelah mencetak go ke gawang dalam laga Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Selasa (16/7/2019).

Pesepak bola Tira Persikabo Ciro Henrique Alvez melakukan selebrasi setelah mencetak go ke gawang dalam laga Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Selasa (16/7/2019).

Foto: Antara/Yulius Satria Wijaya
Pelatih Tira Persikabo tidak ingin over confidence melawan Persebaya.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Tira Persikabo akan menghadapi Persebaya Surabaya di laga pekan kesepuluh kompetisi Liga 1 2019. Keduanya akan bertemu di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Ahad (21/7).

Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan membawa 18 pemainnya. Menurutnya, ketatnya jadwal membuat Tira Persikabo hanya melakukan latihan peningkatan kondisi.

"Semua tim melakukan hal yang sama karena jadwal yang padat. Kita juga sama seperti Persebaya, maraton bertanding," kata RD, sapaan Rahmad Darmawan, Sabtu (20/7).

RD mengakui tidak ada kendala dalam timnya. Namun dia enggan membeberkan lebih jauh susunan pemainnya karena masih melihat kondisi pemain pada hari H pertandingan.

Di sisi lain, RD mengakui tidak bisa menyamakan Persebaya dengan tim lain yang sudah dilewati Tira Persikabo. Seperti yang diketahui, Tira Persikabo merupakan satu-satunya tim yang belum terkalahkan.

"Kalau over confident bagi saya itu tanpa alasan ya, karena record kita di sini juga tidak terlalu baik," katanya.

RD melihat bagaimana saat Tira Persikabo bertemu Persebaya pada babak delapan besar Piala Presiden. Saat itu Tira Persikabo harus takluk dengan skor 1-3 dari Persebaya.

"Saya hanya menginginkan pemain fokus pada bagaimana kita bermain, tanpa melihat ada diposisi mana tim lawan," katanya.

"Saya harapkan mereka terus termotivasi dan lebih baik lagi di setiap penampilannya," tutupnya.

Saat ini Tira Persikabo berada di urutan puncak klasemen sementara dengan mengantongi 19 poin. Sementara Persebaya berada di urutan 9 dengan 12 poin.


BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA