Sunday, 24 Zulhijjah 1440 / 25 August 2019

Sunday, 24 Zulhijjah 1440 / 25 August 2019

Robert Minta Persib Buktikan Diri

Sabtu 20 Jul 2019 20:20 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Yudha Manggala P Putra

Pelatih tim Persib Bandung Robert Rene Alberts pada pertandingan Shopee Liga 1 antara Persib Bandung melawan Madura United di Stadion si Jalak Harupat Soreang, Kabupaten Bandung, Ahad (23/6).

Pelatih tim Persib Bandung Robert Rene Alberts pada pertandingan Shopee Liga 1 antara Persib Bandung melawan Madura United di Stadion si Jalak Harupat Soreang, Kabupaten Bandung, Ahad (23/6).

Foto: Republika/Yogi Ardhi
Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengaku timnya siap mengadapi PSIS.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan menghadapi PSIS Semarang di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Ahad (21/7). Dalam lawatan ini, Persib membawa 20 pemain ke Magelang.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengaku timnya siap menghadapi PSIS. Dia menyebut, persiapan tim baik meskipun dua pemainnya, Achmad Jufriyanto dan Bojan Malisic harus absen karena akumulasi kartu.

"Tapi absennya dua pemain ini jadi tantangan agar kita bisa lebih baik. Kita memiliki pemain muda berbakat seperti Indra Mustafa," kata Robert, Sabtu (20/7).

Dia mengakui sudah memberi kepercayaan bagi duet pemain bek tengah anyar ini. Menurutnya, Indra dan Saepuloh bisa menjadi alternatif pertahanan Persib.

"Mereka sudah main dari awal musim, jadi mereka bisa belajar dari sana. Sekarang ini jadi tantangan bagi Indra untuk memperlihatkan kapasitas dan menaikkan kualitasnya," tegas Robert.

Apalagi, Robert mengakui PSIS memiliki lini serang yang solid dan cepat. Sehingga, kualitas lini belakang tim harus bisa lebih baik lagi.

"Maka ini akan menjadi permainan yang menarik karena kedua tim akan memperlihatkan performa terbaiknya," katanya.

Pelatih asal Belanda ini menyebut, pertahanan bukan hanya milik lini belakang saja. Sehingga dia menekankan seluruh tim untuk saling membantu.

"Rencana kita adalah mengatur pertahanan sekuat mungkin, solid, karena seperti yang kita tahu PSIS kemarin menang dengan tiga gol," katanya.

Dia mengakui sudah mempelajari hal tersebut di laga tandang Persib kontra Persija beberapa pekan lalu. Menurutnya, cara tersebut berhasil dan bisa digunakan saat melawan PSIS.

"Kita juga bermain dengan penyerangan, kita berharap banyak di lapangan nanti, termasuk pemain bisa beradaptasi dengan kondisi lapangan," tutupnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA