Rabu, 20 Zulhijjah 1440 / 21 Agustus 2019

Rabu, 20 Zulhijjah 1440 / 21 Agustus 2019

Bonucci Akui Kecerdasan Maurizio Sarri

Ahad 21 Jul 2019 06:52 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan

Leonardo Bonucci

Leonardo Bonucci

Foto: Alessandro Di Marco/ANSA via AP
Bonucci mengatakan, Sarri ingin para pemain Juventus lebih banyak menguasai bola.

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA -- Bek Juventus Leonardo Bonucci mengungkapkan, sentuhan awal Maurizio Sarri sebagai pelatih baru, telah terasa dalam gaya bermain Juventus. Bonucci mengatakan, bersama Sarri, para pemain Juventus diminta lebih banyak menguasai bola.

Baca Juga

Penguasaan bola dengan intensitas yang besar. Ia dan rekan-rekannya tak memiliki banyak waktu beristirahat. Sebab sang pelatih ingin cepat menularkan idenya ke para pemain Bianconeri.

"Saya dikejutkan oleh ide-ide Sarri. Ketika anda melihat tim yang ia latih sebelumnya, dari luar, anda pikir anda tahu apa yang sedang terjadi. Tetap saat berada di dalam, anda memahami kecerdasan seorang pelatih yang tentu saja membawa ide-ide baru," kata Bonucci, dikutip dari Football Italia, Ahad (21/7).

Ini musim kedua Bonucci di Bianconeri setelah kembali dari AC Milan. Ia ingin merasakan semua gelar dalam balutan kostum hitam-putih. Menurutnya, itu lumrah bagi siapa pun yang berbaju Juventus. Pada tingkat pribadi, ia berhasrat menaikkan level seperti dua tahun lalu.

"Saya ingin kembali ke standar lama, yang sudah biasa bagi penggemar," ujar Bonucci.

Sang bek sedang berada di Singapura. Ia dan kawanannnya mengikuti turnamen pra musim bertajuk International Champions Cup 2019. Perihal Sarri, juru taktik tersebut identik dengan sepak bola menyerang secara konsisten. Sebuah budaya baru di Juventus yang terbiasa dengan sepak bola pragmatis.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA