Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

De Ligt Gabung Juventus bukan Karena CR7, Tapi Sosok Ini

Sabtu 20 Jul 2019 00:27 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Didi Purwadi

Matthijs de Ligt menyapa para pendukung ketika ia tiba di Pusat Medis Juventus di Turin, Italia, Rabu (17/7/2019).

Matthijs de Ligt menyapa para pendukung ketika ia tiba di Pusat Medis Juventus di Turin, Italia, Rabu (17/7/2019).

Foto: EPA-EFE / Alessandro Di Marco
De Ligt suka dengan filosofi sepakbola menyerang ala Maurizio Sarri

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Matthijs de Ligt menyatakan Maurizio Sarri merupakan salah satu sosok yang berperan penting dalam keputusannya pindah ke Juventus. Walaupun Cristiano Ronaldo pernah membujuknya untuk berlabuh ke Turin, tapi De Ligt mengungkapkan itu tidak terlalu berpengaruh terhadap keputusannya.

Bahkan De Ligt mengatakan, sesaat setelah mendengar kabar Sarri pindah dari Chelsea ke Juventus, ia langsung meneleponnya untuk mengenalnya lebih dekat. ''Dia (Sarri) juga salah satu alasan saya ingin ke Juve, karena saya dengar banyak hal bagus tentang dia,'' ungkap De Ligt, dikutip dari Football-Italia, Jumat (19/7).

De Ligt menuturkan, suka dengan cara bermain, filosfi, sepakbola menyerang hingga bagaimana Sarri menyiapkan pertahanan. Hal itu membuat De Ligt menjadi penggemar Sarri sebagai seorang pelatih top. ''Jadi, dia adalah alasan besar (saya pindah ke Juve),'' ucapnya.

Pemain berusia 19 tahun menuturkan, untuk memilih klub baru setelah menyatakan hengkang dari Ajax, tidaklah mudah. Ia harus memikirkannya dengan tenang. Padahal, saat itu ada Barcelona dan paris Saint-Germain yang siap menggunakan jasanya.

Setelah tahu bahwa banyak orang yang senang ia bergabung dengan Juve, dari situlah keputusan untuk merasakan lingkungan dan budaya olahraga di Juve muncul. ''Saya benar-benar berharap dapat melakukan yang terbaik dengan performa saya. Bagi saya, sangat penting mengambil langkah keluar dari kampung halaman dan Ajax,'' kata dia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA