Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Bonucci: Matthijs de Ligt Bek Muda Terbaik di Dunia

Ahad 21 Jul 2019 07:08 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan

Matthijs de Ligt

Matthijs de Ligt

Foto: EPA-EFE/Remko de Waal
Bonucci senang dengan keberhasilan Juventus memboyong De Ligt

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA -- Juventus terus berbenah untuk menyambut musim kompetisi 2019/ 2020/. Teranyar, Bianconeri mendatangkan Matthijs de Ligt dari Ajax Amsterdam.

Palang pintu senior Si Nyonya Tua, Leonardo Bonucci mengaku senang dengan aktivitas klubnya di bursa transfer musim panas ini, khususnya dengan memboyong Matthijs de Ligt. Bonucci menilai, De Ligt adalah bek berkualitas jempolan.

"Matthijs bek muda terbaik dunia saat ini. Dia perlu membuat langkah ini untuk terus berkembang, Kami menyambutnya dengan hangat," kata Bonucci, dikutip dari Football Italia, Ahad (21/7).

Ia menilai komposisi lini belakang si Nyonya Tua semakin mentereng. Terutama di level pemain muda. Sebelumnya, Juve sudah memiliki Daniele Rugani. Kemudian masih ada jagoan belia asal Turki, Merih Demiral.

"Kami memiliki pemain muda berbakat yang memungkinkan kami, bisa lebih kompetitif di setiap level," ujar Bonucci.

Selain De Ligt, Juve juga mengamankan tanda tangan Gianluigi Buffon. Bonucci menilai kembalinya Buffon sangat penting bagi mereka. Sang kiper tidak hanya memperkuat kualitas tim, tapi juga memberi kenyamanan di kamar ganti.

"Dia adalah contoh yang harus diikuti, ketika mengenakan jersey ini," ujar bek tengah yang pernah berkostum AC Milan itu.

Juventus sedang berada di Singapura untuk mengikuti tur pra musim. Pada Ahad (21/7) malam WIB, Juve beruji coba melawan Tottenham Hotspur dalam turnamen bertajuk International Champions Cup 2019.


Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA