Thursday, 21 Zulhijjah 1440 / 22 August 2019

Thursday, 21 Zulhijjah 1440 / 22 August 2019

Simona Halep Operasi Payudara demi Tenis

Ahad 21 Jul 2019 14:43 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Petenis Rumania, Simona Halep memeluk trofi Wimbledon setelah mengalahkan Serena Williams pada laga final, Sabtu (13/7).

Petenis Rumania, Simona Halep memeluk trofi Wimbledon setelah mengalahkan Serena Williams pada laga final, Sabtu (13/7).

Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Halep melakukan operasi demi mendukung tubuhnya agar lebih ringan ketika bermain.

REPUBLIKA.CO.ID, Simona Halep tak bisa menahan kebahagiaannya ketika proses penyerahan trofi Grand Slam Wimbledon pekan lalu. Sebab, meraih gelar Wimbledon tersebut yang pertama baginya dan impian dari ibunya.

Secara terbuka, Halep mengucapkan terima kasih kepada ibunya yang banyak memberikan dukungan. Ada perjuangan Halep lainnya yang tak kalah luar biasa selain dukungan keluarganya dalam mencapai prestasi tertinggi di dunia tenis. Dia rela melakukan operasi pengecilan payudara demi mendukung tubuhnya agar lebih ringan ketika bermain.

Operasi tersebut dilakukan Halep pada tahun 2009. Ia bahkan menyatakan, keputusan melakukan operasi itu adalah perjuangan terbesar dalam karier tenisnya. Hasilnya, dia sukses meraih beberapa gelar, termasuk Wimbledon yang merupakan gelar grand slam keduanya.

Perempuan kelahiran Constanta, Rumania 27 September 1991 itu mulai tertarik olahraga tenis sejak usia empat tahun. Saat itu, dia selalu ikut ibunya yang bermain di lapangan tenis milik saudaranya. Dia senang melihat bola memantul dari raket.

Halep juga seorang anak yang menyukai sepak bola. Saat itu, dia selalu bermain bola dengan para tetangganya serta teman-teman sekolahnya. Namun dia kemudian memilih tenis sebagai olahraga yang ditekuninya hingga sekarang.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA