Friday, 22 Zulhijjah 1440 / 23 August 2019

Friday, 22 Zulhijjah 1440 / 23 August 2019

Persib Tekuk Tuan Rumah PSIS Semarang

Ahad 21 Jul 2019 19:03 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Pemain Persib Bandung Ezechiel Ndouasel (kiri) berebut bola dengan pemain PSIS Semarang Rio Saputro pada pertandingan lanjutan Liga 1 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, Ahad (21/7/2019).

Pemain Persib Bandung Ezechiel Ndouasel (kiri) berebut bola dengan pemain PSIS Semarang Rio Saputro pada pertandingan lanjutan Liga 1 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, Ahad (21/7/2019).

Foto: Antara/Mohammad Ayudha
Gol Ezechiel N'Duoassel di menit 89 menjadi gol tunggal kemenangan Persib

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung berhasil menaklukkan PSIS Semarang dengan skor 1-0 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Ahad (21/7). Gol Ezechiel N'Duoassel di menit 89 menjadi gol tunggal Persib di kemenangan perdana tandangnya.

Baca Juga

Persib merombak besar-besaran di sisi lini pertahanan. Pelatih Persib Robert Rene Alberts menurunkan lima bek untuk menahan kerasnya lini serang PSIS.

Sementara, PSIS tetap menggunakan winning teamnya. Pelatih PSIS Semarang Jafri Sastra tidak mengubah susunan pemain dan tetap menyimpan Hari Nur, Silvio Escobar, dan Bayu Nugraha di lini depan. 

Jalannya pertandingan, Persib ternyata lebih dulu melakukan penetrasi lewat serangan Ezechiel. Persib terus menekan lini pertahanan PSIS.

Serangan Escobar di menit 31 bisa diantisipasi dengan baik oleh kiper Persib I Made Wirawan. Persib kembali memanfaatkan serangan balik meski tendangan Esteban Vizcarra masih gagal.

Kesempatan PSIS untuk menjebol gawang Made lepas setelah umpan Hari Nur gagal dimanfaatkan oleh Escobar. Saling serang pun dilakukan oleh kedua tim.

Pengujung babak pertama diwarnai dengan kartu merah untuk Patrick Mota. PSIS terpaksa bermain dengan memainkan 10 pemain. Babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

Babak kedua diawali dengan tekanan bertubi-tubi dari PSIS. Menit 49, tendangan Costa masih melambung di atas mistar gawang.

Rene Mihelic melepas peluang emas setelah tendangan bebasnya masih menyamping. Persib terus menyerang lini pertahanan PSIS.

Menit 70, peluang Hariono masih bisa diantisipasi oleh kiper Joko Ribowo. Umpan Henhen bisa dieksekusi sundulan oleh Ezechiel di menit 78, skor berubah menjadi 1-0 untuk Persib.

Tertinggal satu gol membuat PSIS mengubah taktik dengan menurunkan Matsunaga. Hasilnya, Matsunaga membuat peluang yang masih bisa diantisipasi oleh Made Wirawan.

Wasit memberikan waktu dua menit tambahan. Sayangnya, PSIS gagal menyamakan kedudukan, Persib menang dengan skor 1-0.

Atas hasil tersebut, Persib merangkak naik ke posisi delapan klasemen sementara Liga 1 dengan 13 poin. Sementara PSIS tetap berada di posisi lima dengan raihan 14 poin.

Daftar Susunan Pemain

PSIS Semarang:

Joko Ribowo, Wallace Costa, Ferdyan Wahyu, M. Rio, Safrudin Tahar, Patrick Mota, Arthur Bonai, Septian David, Bayu Nugroho, Hari Nur, Silvio Escobar.

Persib Bandung:

I Made Wirawan, Saepuloh Maulana, Indra Mustafa, Supardi Nasir, Henhen Herdiana, Ardi Idrus, Rene Mihelic, Hariono, Esteban Vizcarra, Febri Hariyadi dan Ezechiel N'Duoassel. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA