Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Juventus Sudah Pasang Harga untuk Lepas Moise Kean

Ahad 21 Jul 2019 13:50 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Moise Kean

Moise Kean

Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Padahal, Kean musim lalu menjadi salah satu pemain kunci Juve dengan mencetak 6 gol.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus memutuskan untuk melepas pemain mudanya, Moise Kean, musim panas ini. Si Nyonya Tua pun sudah menetapkan harga dan syarat bagi klub yang berminat mendatangkan pemain berusia 19 tahun tersebut.

Dikutip dari Football-Italia, Sabtu (20/7), Juve menetapkan harga 30 juta euro, ditambah dengan opsi buyback. Syarat dan harga tersebut diputuskan setelah direktur olahraga Juve Fabio Paratici dan Maurizio Sarri bersama stafnya melakukan diskusi. Klausul buyback buat Kean agar Juve tidak kehilangan kontrol saat kemampuan sang pemain meningkat selama bermain untuk klub lain.

Padahal, Kean musim lalu menjadi salah satu pemain kunci Bianconeri dengan mencetak enam gol dalam 13 pertandingan Serie A Italia. Ia juga membuat debut sebagai pemain tim nasional Italia musim lalu. Penampilannya tersebut memang telah membuat beberapa klub top Eropa meliriknya.

Klub Inggris, Everton, dikabarkan telah tertarik untuk menggunakan jasanya. Barcelona bahkan disebut-sebut telah melakukan pendekatan terhadap agen Kean, Mino Raiola, untuk mendiskusikan kemungkinan transfer. Walaupun Barca diisukan hanya ingin meminjam Kean.

Tujuan paling mungkin bagi Kean adalah Sevilla. Sebelumnya, Raiola masih menunggu keputusan Juve terkait masa depan sang striker.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA