Wednesday, 20 Zulhijjah 1440 / 21 August 2019

Wednesday, 20 Zulhijjah 1440 / 21 August 2019

MU Setujui Syarat 1,3 Triliun untuk Boyong Harry Maguire

Senin 22 Jul 2019 06:05 WIB

Rep: Nugroho Habibi/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Harry Maguire

Harry Maguire

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Sebelum Leicester sempat menolak tawaran MU untuk boyong Harry Maguire

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United dikabarkan menyetujui persyaratan transfer bek Harry Maguire dari klub Leicester City. Menurut laporan Mirror, Ahad (21/7), MU dan Leicester menyepakati harga 80 juta pound atau Rp 1,3 triliun.

Bek Leicester City itu memang menjadi target MU pada jendela transfer musim ini. MU sempat mengajukan penawaran 70 juta pound atau Rp 1,2 triliun namun ditolak.

Baca Juga

Meskipun kedua klub disebut menyembunyikan kesepakatan transfer Maguire. Bleacher Report melaporkan kesepakatan tersebut akhirnya tercapai. Kedua klub disebut menyepakati harga sebesar 80 juta pound.

Jika laporan tersebut benar. Maka MU telah menghabiskan dana sebesar 148 juta pound atau Rp 2,5 triliun hanya untuk mendatangkan tiga pemain. 

Pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer menjelaskan kebijakan transfer Setan Merah sangat transparan. Solskjaer mengetahui MU akan mengeluarkan dana lebih untuk merekrut pemain baru. Sebab, banyak klub yang menilai MU memiliki dana yang besar. 

"Saya yakin anda tidak percaya setiap pemain yang dikaitkan dengan kami, saya pikir Manchester United terkadang harus melakukannya, karena kekayaan, mungkin kami harus membayar lebih, premi yang lebih besar untuk mendapatkan pemain. Dan begitulah siklus dunia tempat kita hidup," ucap dia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA