Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Griezmann tak Pusingkan Siulan Pendukung Atletico

Senin 22 Jul 2019 09:30 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Antoine Griezmann

Antoine Griezmann

Foto: EPA-EFE/Quique Garcia
Griezmann pernah mengalami hal serupa saat pindah dari Sociedad ke Atletico.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pindah ke Barcelona berdampak pada kehidupan Antoine Griezmann selanjutnya. Salah satunya soal reaksi pendukung Atletico Madrid kepada striker asal Prancis itu.

Griezmann menyadari hal tersebut. Ia telah siap mental jika mendapat cemoohan dari penggemar eks timnya.

Paling terasa ketika ia membela Barca bermain di Stadion Wanda Metropolitano. Ia memahami bakal ada siulan yang terarah padanya.

"Itu bagian dari sepak bola. Mereka sangat mencintai saya. Ketika seseorang yang mereka cintai pergi, itu bisa menyakitkan," kata Griezmann dikutip dari Marca, Senin (22/7).

Jagoan Les Bleus pernah mengalami hal serupa sebelumnya. Pada 2009 lalu, ia merapat ke Los Colchoneros, setelah lebih dari 200 pertandingan memperkuat Real Sociedad.

Griezmann merasakan kesulitan dalam kunjungan perdananya ke markas Sociedad. Setelah itu, semua mengalir seperti biasa. "La Real dan Atleti selalu di hati saya, karena mereka memberi saya banyak hal," ujar dia.

Pada kesempatan serupa, Griezmann memuji semangat bertarung Atletico Madrid bersama Diego Simeone. Menurut Griezmann, eks timnya juga memiliki kans meraih gelar Liga Champions.

Griezmann merasa Simeone berhasil mempertahankan standar Atletico di tingkat elite Benua Biru. Bukan sesuatu yang mudah berada di level teratas Eropa dalam beberapa tahun terakhir.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA