Thursday, 21 Zulhijjah 1440 / 22 August 2019

Thursday, 21 Zulhijjah 1440 / 22 August 2019

Spurs Tawarkan Danny Rose ke Barcelona

Senin 22 Jul 2019 13:22 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Danny Rose

Danny Rose

Foto: REUTERS/Russell Cheyne
Namun, Barcelona dikabarkan tidak tertarik untuk merekrut Rose.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tottenham Hotspur dikabarkan telah menawarkan bek kiri asal Inggris, Danny Rose, kepada Barcelona. Spurs agaknya berharap Rose bisa mengikukti jejak Kieran Trippier yang hijrah ke La Liga dan memperkuat Atletico Madrid pada bursa tranfer musim panas kali ini.

Bek kiri berusia 29 tahun itu memang tidak disertakan dalam skuat Tottenham Hotspur saat melakoni tur pramusim di Asia dan siap dilepas para bursa transfer musim panas kali ini. Rose, bersama dua pemain lain, diberikan kesempatan untuk bisa bernegosiasi dengan klub lain terkait kemungkinan hijrah dari the Lilywhites.

''Vincent Jansen, George-Keni Nkoudou, dan Danny Rose telah diberikan waktu guna mengeksplorasi kemungkinan untuk bergabung dengan klub lain,'' tulis pernyataan resmi Spurs via laman resminya, akhir pekan lalu.

Seperti dilansir Sky Sports, Senin (22/7), Spurs akhirnya telah menawarkan Rose kepada Barcelona. Klub asal Katalan itu dinilai sebagai tim yang tepat lantaran dikabarkan tengah mencari seorang bek kiri anyar sebagai pemain pelapis Jordi Alba.

Kabar tawaran Spurs ke Barcelona ini pun semakin menguatkan rumor terkait kemungkinan kepindahan Rose ke La Blaugrana. Pada pertengahan pekan lalu, perwakilan Rose disebut-sebut telah melakukan kontak dengan manajemen Barcelona soal kemungkinan kepindahan mantan bek kiri Leeds United itu ke Blaugrana.

Namun, tawaran Spurs ini agaknya bakal bertepuk sebelah tangan. Pasalnya, Barcelona dikabarkan tidak tertarik untuk merekrut Rose.

Seperti dilansir Sport, Barcelona tidak berminat untuk merekrut Rose. Selain lantaran nilai transfer yang begitu besar, mencapai 25 juta poundsterling, Barcelona juga tengah disibukkan dengan usaha untuk mendapatkan Neymar dari PSG.

''Barcelona menginginkan pemain dengan nilai transfer yang lebih murah. Selain itu, dari segi kemampuan di atas lapangan, Barcelona menilai ada pemain yang lebih baik, dibanding Rose, yang telah menginjak usia 29 tahun,'' tulis keterangan di media olahraga asal Katalan tersebut.

Sebelumnya, Rose memang sempat mengungkapkan keinginannya untuk hengkang dari Spurs. Kerap ditepikan oleh pelatih Spurs Mauricio Pochettino menjadi alasan utama pemain yang telah memperkuat Spurs sejak 2007 silam. ''Saya tahu, saya telah berusia 29 tahun, dan di klub ini, saat Anda telah mencapai usia tertentu, kemungkinan untuk dilepas akan semakin besar,'' ujar Rose seperti dikutip BBC, beberapa waktu lalu.

Sebenarnya, usaha Spurs untuk melepas Rose sudah dilakukan sejak awal musim lalu. Pada saat itu, Spurs berencana meminjamkan Rose ke Schlake 04. Namun, kepindahan itu urung terlaksana lantaran Rose enggan memperkuat klub asal Jerman tersebut.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA