Thursday, 21 Zulhijjah 1440 / 22 August 2019

Thursday, 21 Zulhijjah 1440 / 22 August 2019

Emery Memilih Bersabar di Bursa Transfer Pemain

Senin 22 Jul 2019 13:38 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Unai Emery

Unai Emery

Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Arsenal ingin mendatangkan pemain yang bisa memberikan dampak dan pengaruh positif.

REPUBLIKA.CO.ID, CHARLOTTE -- Hingga pertengahan bursa transfer musim panas kali ini, Arsenal tercatat baru mendatangkan satu pemain, yaitu bek kiri berusia 18 tahun, Gabriel Martinelli. Kendati kerap dikabarkan bakal segera menambah rekrutan pemain anyar, tapi hingga kini the Gunners belum juga merampungkan kepindahan tersebut. 

Baca Juga

Pelatih Arsenal Unai Emery tidak mau terburu-buru untuk bisa segera mendatangkan pemain anyar, kendati batas akhir bursa transfer pemain jatuh pada 8 Agustus mendatang. Menurut pelatih asal Spanyol itu, Arsenal ingin mendatangkan pemain yang benar-benar memberikan dampak dan pengaruh positif pada penampilan tim secara keseluruhan.

''Saya terus bersabar, karena kami ingin mendapatkan solusi terbaik. Beberapa pemain memang terlalu mahal dan kami terus menunggu kepastian dari kemungkinan tersebut. Sekarang, kami tidak ingin mendapatkan pemain kelas dua. Saya ingin mendatangkan satu, dua, tiga atau empat pemain, jika pemain-pemain tersebut bisa meningkatkan tim ini'' ujar Emery kepada Sky Sports, Senin (22/7).

Eks pelatih Paris Saint-Germain (PSG) itu pun mengakui terus berkomunikasi dengan Edu selaku direktur olahraga Arsenal yang baru dan Direktur Sepak Bola Arsenal, Raul Sanllehi, terkait kelanjutan proses negosiasi sejumlah pemain incaran the Gunners. ''Ada begitu banyak nama pemain yang dihubung-hubungkan dengan kami. Pihak klub saat ini tengah bekerja. Edu dan Raul sangat dekat dengan kami. Kami terus berdiskusi setiap hari,'' kata Emery.

Sebelumnya, tim asal London Utara itu santer dikabarkan bakal segera merampungkan kepindahan bek muda asal Prancis, William Saliba, dari Saint Ettiene. Selain itu, Arsenal juga terus melakukan usaha pendekatan kepada Real Madrid untuk bisa meminjamkan Danny Ceballos.

Pun dengan kabar ketertarikan Arsenal terhadap bek kiri Glasgow Celtic, Kieran Tierney, dan winger Crystal Palace, Wilfried Zaha. Namun, usaha Arsenal untuk mendapatkan Tierney dan Zaha terus terganjal besaran nilai transfer.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA