Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Zidane Tegaskan tak Ada Masalah Personal dengan Bale

Senin 22 Jul 2019 14:13 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane (kanan) dan gelandang, Gareth Bale.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane (kanan) dan gelandang, Gareth Bale.

Foto: EPA/Ballesteros
Zidane menegaskan, keputusan melepas Bale semata-mata disebabkan alasan profesional.

REPUBLIKA.CO.ID, HOUSTON -- Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, akhirnya angka bicara terkait kemungkinan kepindahan Gareth Bale dari Los Blancos pada bursa transfer musim panas kali ini. Pelatih asal Prancis itu bahkan berharap, Bale bisa segera merampungkan kepindahan dari Madrid pada dua hari mendatang.

Keputusan untuk tidak menyertakan Bale di skuat Real Madrid pada laga perdana tur pramusim di Amerika Serikat menjadi respon yang ditunjukan Zidane soal rumor kepergian gelandang asal Wales tersebut. Saat Real Madrid dibekap Bayern Muenchen, 1-3, di laga perdana di ajang International Champions Cup (ICC) 2019, nama Bale memang tidak ada di daftar pemain Real Madrid.

Selepas laga tersebut, Zidane pun mengungkapkan rencanya Madrid terhadap Bale. ''Bale tidak dimainkan lantaran dia bakal segera hengkang. Kami berharap, dia bisa segera pergi dari tim ini. Itu menjadi solusi terbaik buat semua pihak. Kami tengah bekerja guna melepas dia ke klub lain,'' ujar Zidane seperti dikutip ESPN, Senin (22/7).

Pada musim lalu, Bale dinilai gagal memberikan kontribusi maksimal buat perjalanan Los Blancos. Dari 29 kali kesempatan tampil di La Liga, Bale hanya menyumbangkan delapan gol dan empat asisst.

Bale pun gagal membawa Los Blancos bersaing dalam perebutan posisi teratas La Liga dan mempertahankan titel Liga Champions serta meraih titel Copa Del Rey. Tidak hanya itu, kerap didera cedera juga menjadi masalah utama pemain yang masih mengantongi kontrak hingga 2022 bersama Real Madrid tersebut. Dalam empat musim terakhir, Bale hanya tampil di 79 partai dari kemungkinan 151 laga secara keseluruhan.

Zidane menegaskan, keputusan untuk melepas Bale semata-mata disebabkan oleh alasan profesional, bukan lantaran alasan personal tertentu, terutama antara Zidane dan Bale. Langkah melepas Bale, kata Zidane, diperlukan agar ada perubahan di tubuh skuat Los Blancos. Selama ini, dalam dua kesempatan melatih Los Blancos, Zidane memang kerap menepikan mantan gelandang serang Tottenham Hotspur tersebut.

Eks gelandang Real Madrid itu lebih memilih untuk memainkan Isco atau pun Marco Asensio di lini tengah Los Blancos. ''Saya tidak punya masalah personal dengan dirinya, tapi ada kalanya sebuah keputusan harus diambil dan saya telah mengambil keputusan tersebut,'' ujar Zidane.

Zidane pun berharap, Bale bisa segera menemukan klub baru dalam waktu dekat. ''Saya harap situasinya segera berubah, 24 jam atau 48 jam dari sekarang. Ini menjadi langkah terbaik buat semua pihak,'' tegasnya.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA