Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Borneo FC Tahan Imbang Perseru Badak Lampung 1-1

Senin 22 Jul 2019 17:31 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah

Logo Liga 1 Indonesia

Logo Liga 1 Indonesia

Foto: liga-indonesia.id
Gol Borneo FC dicetak Lerby Eliandry menit ke-50.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Borneo FC membawa pulang satu poin dari kandang Perseru Badak Lampung dalam laga pekan ke-10 Liga 1 2019. Borneo FC menahan imbang Perseru Badak Lampung 1-1 di Stadion Sumpah Pemuda, Bandar Lampung, Senin (22/7).

Baca Juga

Gol Borneo FC dicetak Lerby Eliandry menit ke-50. Sedangkan gol balasan tuan rumah dicetak Marquinhos Carioca menit ke-64.

Hasil ini menempatkan Borneo FC di posisi kelima dengan nilai 14 dari delapan laga. Adapun Perseru Badak Lampung menempati peringkat 13 dengan nilai sembilan dari 10 laga.

Jalannya laga

Kedua kesebelasan bermain terbuka sejak babak pertama. Tim tamu memberikan ancaman melalui gerakan dan kecepatan Terens Owang Puhiri dan Lerby Eliandry.

Tuan rumah juga tak mau tinggal diam. Mereka juga melakukan serangan yang membahayakan pertahanan Diego Michel dan kawan-kawan. Namun hingga babak pertama usai skor bertahan 0-0.

Tempo permainan tak banyak berubah pada babak kedua. Kedua kesebalasan bermain cepat dan terbuka. Hasilnya, Borneo berhasil unggul melalui Lerby pada menit ke-50 setelah menerima umpan matang dari Terens.

Terens berhasil lolos dari kawalan pemain tuan rumah. Pemain asal Papua itu berlari kencang dari sisi kiri pertahanan Badak Lampung tanpa bisa dikejar dan mengumpan bola matang kepada Lerby yang berdiri bebas di depan gawang. Lerby dengan nyaman melesakkan bola datar ke gawang.

Tuan rumah merespona. Mereka meningkatkan serangan guna mencetak gol penyama kedudukan. Usaha Badang Lampung akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-64 melalui Marquinhos Carioca yang mencetak gol penyama kedudukan.

Berawal dari tendangan bebas tuan rumah, bek Borneo FC gagal menyapu bola dengan sempurna. Si kulit bundar justru mengarah ke kaki Marquinhos. Setelah membuat satu gerakan tipuan, Marquinhos dengan menendang bola dengan keras ke sisi atas gawang.

Hingga pertandingan berakhir skor bertahan 1-1. Hasil ini membuat tuan rumah kembali gagal memetik kemenangan pertamanya di kandang sendiri.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Shopee Liga 1 (@liga1match) on

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA