Friday, 22 Zulhijjah 1440 / 23 August 2019

Friday, 22 Zulhijjah 1440 / 23 August 2019

Witan: Pemain Timnas U-23 Jangan Terjebak oleh Rasa Nyaman

Selasa 23 Jul 2019 05:15 WIB

Red: Israr Itah

Witan Sulaeman

Witan Sulaeman

Foto: TARA FOTO/M Risyal Hidayat
Banyak pemain baru muncul dan siap merebut tempat mereka di timnas U-23.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain tim nasional Indonesia U-23 Witan Sulaeman mengingatkan rekan-rekannya yang berpengalaman di timnas untuk tidak terjebak rasa nyaman. Sebab, banyak pemain baru muncul dan siap merebut tempat mereka di timnas U-23.

"Jangan menganggap diri sudah nyaman karena pesaing-pesaing baru pasti bermunculan. Jadi harus terus konsisten memberikan yang terbaik di latihan maupun pertandingan," ujar Witan di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (23/7).

Baca Juga

Menurut pemain berusia 17 tahun itu, nama-nama anyar di timnas U-23, memiliki kemampuan yang bagus. Hal itulah yang membuat persaingan di skuat asuhan pelatih Indra Sjafri cukup ketat.

"Meski berteman di luar lapangan, kami mesti berjuang keras di dalam lapangan demi memperebutkan satu tempat di tim," kata Witan.

Witan menjadi salah satu dari 26 pemain yang dipanggil untuk menjalani pemusatan latihan (TC) timnas U-23 pada 21-31 Juli 2019 di Jakarta, sebagai persiapan menuju SEA Games 2019. Di TC tersebut, Indra Sjafri mengikutsertakan beberapa nama debutan tim nasional seperti Alekvan Djin (Persik Kediri), Samuel Balinsa, Krismon Wombaibobo (Persewar Waropen) dan Natanael Siringo (PSMS Medan).

Witan baru berusia 17 tahun, namun sudah memiliki segudang pengalaman di timnas. Dia pernah memperkuat timnas U-19 dan membantu Indonesia juara Piala AFF U-22 2019.

Adapun pemain berpengalaman lainnya di TC Juli 2019 seperti Sani Rizki Fauzi, Bagas Adi Nugroho, Muhammad Riyandi, Nurhidayat Haji Haris dan Syahrian Abimanyu.

Dalam TC tersebut, timnas U-23 Indonesia dijadwalkan mengikuti dua laga uji coba yaitu pertandingan internal pada Kamis (25/7) dan menghadapi Lampung Selection di Lampung pada Ahad (28/7).

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA