Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Liga Champions, Gasperini: Atalanta Butuh Tambahan Tenaga

Selasa 23 Jul 2019 03:03 WIB

Red: Bayu Hermawan

Gian Piero Gasperini.

Gian Piero Gasperini.

Foto: EPA-EFE/ANGELO CARCONI
Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini meminta pihak klub mendatangkan pemain baru

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini mendesak pihak klub untuk mendatangkan beberapa pemain baru. Gasperini juga berharap tidak ada proposal dari klub lain untuk membeli penyerang andalan Atalanta, Duvan Zapata.

Orobici menjalani musim terbaik mereka tahun 2018/2019.  Atalanta merasakan tampil di Final Coppa Italia. Atalanta juga berhasil finis di posisi ketiga dan lolos ke Liga Champions musim ini. Untuk itu, Gasperini menilai skuatnya butuh tambahan amunisi untuk bersaing musim depan.

"Ini akan menjadi ujian besar bagi kami, kami akan ikut bersaing dalam kompetisi yang luar biasa seperti Liga Champions. Jadi kami ingin membuat kesan yang baik di Eropa dan Serie A," katanya kepada Sky Sport Italia seperti dikutip dari Football Italia.

Gasperini melanjutkan, meski timnya tidak bisa bermain di kandang sendiri, namun dirinya mengaku tak sabar merasakan kompetisi Liga Champions. Menurutnya bertanding melawan tim-tim raksasa Eropa akan menjadi pengalaman berharga bukan hanya untuk Atalanta namun juga bagi para pendukungnya.

"Saya ingin bermain di Bernabeu atau Camp Nou, itu akan menjadi pengalaman berbeda untuk para penggemar. Tentu akan sangat sulit (melawan tim-tim besar Eropa) tetapi kami memiliki motivasi untuk menggairahkan para penggemar," ujarnya.

Sampai saat ini, Atalanta telah mendatangkan Luis Muriel dari Sevilla dan Ruslan Malinovskyi dari klub Liga Belgia. Meski mengaku tak terlalu suka dengan skuat yang gemuk, namun Gasperini menilai timnya masih butuh tambahan tenaga untuk lini belakang.

"Musim lalu, kami sedikit terbatas dan beruntung tidak memiliki terlalu banyak cedera untuk ditangani. Saya tidak suka regu yang terlalu besar, tetapi kami membutuhkan bek dan alternatif untuk Ilicic," katanya.

Selain itu, Gasperini menegaskan timnya akan terus mati-matian mempertahankan para pemain bintangnya agar tidak hengkang. "Banyak tawaran masuk untuk pemain bintang kami, tetapi kami menolaknya. Saya pikir satu-satunya 'proposal tidak senonoh' yang dapat kami terima adalah untuk Duvan Zapata, meskipun saya harap itu tidak pernah tiba. Jika ya, klub akan melakukan yang terbaik untuk melawannya,"

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA