Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Arsenal Terdepan Memburu Moise Kean

Selasa 23 Jul 2019 06:56 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Moise Kean

Moise Kean

Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Kean digadang-gadang bisa menjadi salah satu andalan Juventus di masa depan.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal terus memburu calon pemain anyar. Kini radar the Gunners mengarah pada penyerang muda Juventus, Moise Kean.

Sebenarnya, banyak yang telah mengantre tanda tangan pesepak bola 19 tahun itu. Masih ada Everton, Borussia Dortmund, dan Sevilla. Tapi manajemen London Merah paling agresif.

Menurut Tuttosport, Arsenal telah menunjukkan ketertarikan yang besar pada Kean. "Klub tersebut siap meningkatkan penawaran. Dari yang semula 30 juta euro (Rp 481 miliar), menjadi 35 juta euro (Rp 561 miliar)," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Selasa (23/7).

Juve ingin melepas salah satu aset berharganya tersebut dalam kisaran 40 juta euro (Rp 641 miliar). Tentu saja ini masih bisa dinegosiasikan.

Paling penting, Si Nyonya Tua menginginkan adanya klausul pembelian kembali. Jadi dalam rentang waktu tertentu, Juve bisa kembali menarik Kean dari perantauan.

Klausul tersebut kurang disukai Arsenal. Sehingga, berpotensi tidak terjadinya kesepakatan antara kedua kubu.

Kean digadang-gadang bisa menjadi salah satu andalan Juventus di masa depan. Sejauh musim 2018/2019, yang bersangkutan tampil dalam 21 laga di berbagai ajang dan mencetak delapan gol.

Hanya saja musim ini Kean mendapat tantangan hebat. Juve memiliki Gonzalo Higuain yang telah kembali dari masa peminjaman. Juga Mario Mandzukic.

Si Nyonya Tua dikaitkan dengan sejumlah penyerang semacam Neymar, Mauro Icardi, dan Nicolo Zaniolo. Kondisi demikian, mengharuskan Kean mencari pelabuhan baru. Jika tidak, ia bakal menghuni bangku cadangan.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA