Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Pepe Reina Harapkan Pemain AC Milan tak Egois

Selasa 23 Jul 2019 07:21 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Pepe Reina

Pepe Reina

Foto: REUTERS/Stefano Rellandini
Milan membutuhkan suasana kondusif di ruang ganti.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pepe Reina menjelaskan situasi di AC Milan saat ini. Menurut dia, Milan mulai terbiasa dengan ide cemerlang pelatih Marco Giampaolo.

Sosok 51 tahun, itu dinilai sebagai salah satu allenatore yang memelopori sepak bola modern. Giampaolo menunjukkan hal itu di Sampdoria.

Reina menyukai fakta tersebut. Identitas tim, menurut dia, bakal semakin jelas.

Namun agar semua berjalan lancar, Milan membutuhkan suasana kondusif di ruang ganti. Kemudian pola pikir yang tepat dari para pemain.

"Ego tidak boleh berada di depan tim. Proyek kami dimulai dari itu. Ruang ganti harus bersatu, kami semua saling membantu, menghormati jersey ini," kata Reina kepada Milan TV dikutip dari Football Italia, Selasa (23/7).

Selanjutnya para pendatang baru disambut dengan baik. Pepe menyinggung salah satu nama anyar di area bek kiri.

Pemain yang disambut bernama Theo Hernandez. Pesepak bola asal Prancis itu didatangkan Milan dari Real Madrid. "Theo pemain hebat dan memiliki banyak potensi. Dia masih muda dan masih harus berkembang lagi," ujar Reina.

Eks penjaga gawang Napoli, Liverpool, Bayern Muenchen, dan Barcelona, itu berharap timnya bisa mengolah rasa lapar dengan tepat. Sehingga, energi tersebut mampu tersalurkan di lapangan.

Target Rossoneri adalah kembali ke Liga Champions musim depan. Itu artinya pasukan merah-hitam wajib finis minimal di posisi empat besar klasemen akhir Serie A Italia musim 2019/2020.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA