Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Setelah Perpanjang Kontrak, De Gea Berharap Jadi Kapten MU

Selasa 23 Jul 2019 07:52 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Kiper Manchester United, de Gea

Kiper Manchester United, de Gea

Foto: istimewa/mu.com
Setelah 9 musim bela MU, De Gea merasa jadi salah satu pemain MU paling pengalaman.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- De Gea akhirnya memperpanjang kontrak selama enam tahun di Old Trafford. Keputusan De Gea itu menjadikannya kandidat kapten pertama MU musim depan.

Apalagi, pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer sedang mencari kapten baru untuk memimpin skuatnya di lapangan, setelah Antonio Valencia meninggalkan klub akhir musim lalu.

Beberapa kandidat pun muncul, seperti Paul Pogba, Chris Smalling, Ashley Young, hingga De Gea. Namun De Gea menjadi calon terkuat mengingat ia telah sembilan tahun membela Iblis Merah, sejak bergabung dari Atletico Madrid 2011 lalu.

Kiper berusia 28 tahun itu pun mengaku siap untuk mengambil tanggung jawab yang lebih besar di Old Trafford dan memimpin skuat muda Solskjaer. Apalagi, De Gea juga sempat merasakan beberapa kali ditunjuk sebagai kapten.

''Tentu saja, sangat luar biasa menjadi kapten klub seperti Manchester United dan mempertahankan ban kapten ini,'' ujar De Gea dikutip dari Sky Sports, Selasa (23/7).

Setelah sembilan musim membela MU, De Gea merasa sebagai salah satu pemain paling berpengalaman di MU. Sehingga ia menyatakan, perlu menunjukkan pengalaman itu di lapangan dan membantu pemain muda mengetahui apa artinya menjadi pemain MU dan itu sangat penting.

''Saya akan senang, sangat senang menjadi kapten. Saat Anda dipercaya memegang ban ini, artinya, berjuang untuk segalanya, memberikan yang terbaik dan membawa tim kembali ke posisi teratas,'' ujar De Gea menegaskan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA