Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Ayah Valentino Rossi Yakin Anaknya akan Segera Bangkit

Selasa 23 Jul 2019 12:20 WIB

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Endro Yuwanto

Valentino Rossi

Valentino Rossi

Foto: EPA-EFE/Javier Cebollada
Graziano yakin masalah besar Rossi musim ini terletak pada motor M1 milik Yamaha.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ayah Valentino Rossi, Graziano Rossi, yakin anaknya akan segera menemukan kembali penampilan terbaiknya pada MotoGP 2019. Ia juga percaya, Rossi tak terlalu memikirkan tentang rumor pensiun yang diembuskan kepadanya beberapa waktu lalu.

"Dia dalam kondisi fisik yang baik dan saya bukan satu-satunya orang yang memperhatikannya, semua orang di sekitarnya mengucapkan kalimat yang sama," ujar Graziano dilansir Marca, Selasa (23/7). "Vale tidak peduli dengan rumor (pensiun) ini, karena seperti biasa, dia tidak membaca (berita) apa pun tentang dirinya sendiri."

Selain itu, Graziano yakin masalah besar Rossi musim ini terletak pada motor M1 milik Yamaha. Ia menilai, motor tersebut masih lambat dalam hal kecepatan dan akselerasi. "Semua orang tahu bahwa Yamaha saat ini adalah motor paling lambat di jalurnya, dalam hal kecepatan dan akselerasi. Kuncinya adalah untuk memulihkan apa yang hilang dalam garis lurus," kata dia.

Graziano yakin, jika masalah-masalah itu dapat diatasi, Rossi akan segera menemukan penampilan terbaiknya musim ini. "Saya yakin Vale akan kembali berjuang untuk meraih podium di MotoGP seri selanjutnya," jelas dia.

Rossi mengalami musim yang cukup buruk pada MotoGP 2019. Saat ini, ia berada di posisi 6, tertinggal 105 poin dari Marc Marquez yang berada di puncak klasemen.

Kepala Tim Yamaha, Lin Jarvis mengatakan bahwa pembalapnya, Valentino Rossi, bukan lagi menjadi masa depan tim. Ini karena usia Rossi yang terbilang uzur dalam dunia MotoGP.

Meski demikian, pihak tim sudah mempersiapkan posisi baru untuk the Doctor jika masih ingin berpartisipasi bagi timnya setelah gantung helm. Posisi brand ambassador dinilai Jarvis cocok untuk diisi Rossi.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA