Monday, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Monday, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Setujui Kontrak, De Gea Sandang Kiper Bergaji Termahal Dunia

Ahad 21 Jul 2019 21:30 WIB

Rep: Nugroho Habibi/ Red: Endro Yuwanto

David De Gea

David De Gea

Foto: AP Photo/Jon Super
De Dea dikabarkan menyetujui kontrak berdurasi enam tahun bersama MU.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Masa depan kiper Manchester United (MU) David De Gea akhirnya terjawab. De Dea dikabarkan menyetujui kontrak berdurasi enam tahun bersama MU.

Baca Juga

Kontrak baru MU akan membuat De Gea bertahan di Old Trafford hingga tahun 2025. Menurut laporan The Telegraph, Ahad (21/7), kiper timnas Spanyol itu akan menerima gaji sekitar 375 ribu pound atau Rp 6,5 miliar per pekan.

Jika diakumulasikan selama enam tahun bersama MU, De Gea akan diganjar dengan bayaran 117 juta pound atau Rp 2 triliun. Gaji itu naik signifikan dari gaji sebelumnya sebesar 200 ribu pound atau Rp 3,4 miliar per pekan. Sehingga, kontrak tersebut akan menobatkan De Gea sebagai kiper bergaji tertinggi di dunia.

Kontrak De Gea akan habis pada musim ini. Ia sempat dikabarkan menolak perpanjangan kontrak yang diajukan MU. Alasanya, gaji yang ditawarkan masih jauh di bawah bayaran Alexis Sanchez 500 ribu pound atau Rp 8,7 miliar per pekan. De Gea menuntut gaji 350 ribu atau Rp 6 miliar per pekan.

Paris Saint-Germain (PSG) kemudian santer dikabarkan berambisi mendatangkan De Gea. PSG disebut siap memenuhi tuntutan gaji yang diinginkan De Gea.

Namun, desas-desus kepindahan De Gea terjawab sudah. Kiper 28 tahun itu telah mengkonfirmasi akan tinggal di Old Trafford. De Gea menyatakan akan segera menandatangani perpanjangan kontrak usai menjalani pramusim di Asia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA