Senin, 25 Zulhijjah 1440 / 26 Agustus 2019

Senin, 25 Zulhijjah 1440 / 26 Agustus 2019

Tekad De Gea Jadi Kapten MU

Selasa 23 Jul 2019 14:06 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Bayu Hermawan

David De Gea

David De Gea

Foto: AP Photo/Jon Super
De Gea segera menandatangani kontrak baru di MU.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- David de Gea dikabarkan akan segera menandatangani kontrak baru di Manchester United. De Gea berniat memperpanjang masa baktinya selama enam tahun di Old Trafford.

Baca Juga

Walaupun belum secara resmi meneken kontrak, pemain berusia 28 tahun itu disebut-sebut akan menjadi kiper dengan gaji termahal di dunia, yaitu sekitar 375 ribu pound atau sekitar Rp 6,5 miliar per pekan.  Negosiasi antara De Gea dan United telah berjalan hampir setahun, mengingat kontrak mantan penggawa Atletico Madrid tersebut akan habis akhir musim depan. Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer pun memberikan kabar positif atas negosiasi klub dan kiper andalannya tersebut.

''Seperti yang saya katakan beberapa kali, saya pikir itu terserah David De Gea dan klub untuk mengumumkannya jika itu (perpanjangan kontrak) terjadi,'' ucap Solskjaer, dikutip dari Sky Sports, Selasa (23/7).

Meski belum diumumkan secara resmi, De Gea sudah memberikan sinyal akan bertahan lama di Old Trafford. Sebab pemain berkebangsaan Spanyol tersebut sudah bertekad ingin menjadi kapter utama tim. Apalagi, Ole Gunnar Solskjaer sedang mencari kapten baru untuk memimpin skuatnya di lapangan, setelah Antonio Valencia meninggalkan klub akhir musim lalu.

Beberapa kandidat pun muncul, seperti Paul Pogba, Chris Smalling, Ashley Young Hingga De Gea. Namun De Gea menjadi calon terkuat mengingat ia telah sembilan tahun membela Iblis Merah, sejak bergabung dari Atletico Madrid 2011 lalu. Kiper berusia 28 tahun itu pun mengaku siap untuk mengambil tanggungjawab yang lebih besar di Old Trafford dan memimpin skuat muda Solskjaer.  Apalagi, De Gea juga sempat merasakan beberapa kali ditunjuk sebagai kapten.

''Tentu saja, sangat luar biasa menjadi kapten klub seperti Manchester United dan mempertahankan badge ini,'' ucap De Gea, dikutip dari Sky Sports, Selasa (23/7).

Setelah sembilan musim membela MU, De Gea merasa sebagai salah satu pemain paling berpengalaman di MU. Sehingga ia menyatakan, perlu menunjukan pengalaman itu di lapangan dan membantu pemain mudah mengetahui apa artinya menjadi pemain MU dan itu sangat penting. ''Saya akan senang, sangat senang menjadi kapten. Saat Anda dipercaya memegang badge ini, artinya, berjuang untuk segalanya, memberikan yang terbaik dan membawa tim kembali ke posisi teratas,'' ujar De Gea.

Kabar kesepakatan ini pun mematahkan sejumlah rumor kepergian De Gea dari United. Musim lalu, De Gea merupakan salah satu kiper yang santer diberitakan akan bergabung Real Madrid. Tapi MU harus mempertahankan kiper andalannya itu mati-matian, agar tak tergoda ke Santiago Bernabeu. Beruntung, El Real mampu membajak Thibaut Courtois dari Chelsea, yang membuat mereka menghentikan pengejaran De Gea.

Musim ini, De Gea juga dikabarkan sempat diminati oleh klub raksasa Prancis Paris Saint-Germain. Sebab PSG memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak Gianluigi Buffon, yang memilih kembali ke Juventus. Sementara itu, Marcus Rashford adalah nama besar lainnya yang memperpanjang kontrak di Old Trafford, dengan menandatangani perjanjian kerja selama empat tahun.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA