Selasa, 19 Zulhijjah 1440 / 20 Agustus 2019

Selasa, 19 Zulhijjah 1440 / 20 Agustus 2019

Giampaolo Bicara Laga Perdana ICC Milan Vs Muenchen

Selasa 23 Jul 2019 21:44 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan

Marco Giampaolo

Marco Giampaolo

Foto: EPA-EFE/RICCARDO ANTIMIANI
Milan akan menjalani laga perdana ICC melawan Muenchen.

REPUBLIKA.CO.ID, KANSAS -- Pelatih AC Milan Marco Giampaolo berbicara tentang persiapan timnya menjalani laga perdana pramusim International Champions Cup (ICC) 2019 melawan Bayern Muenchen. Dia menyebut, sangat tertarik untuk melihat hasil akhir yang positif pada laga tersebut.

Baca Juga

"Kami sudah berlatih selama 10 hari, jadi saya berharap melihat beberapa hal yang telah kami kerjakan," jelas Giampaolo kepada wartawan dikutip Football Italia, Selasa (23/7).

Pertandingan akan berlangsung di Stadion Children's Mercy Park Stadium, Kansas, Rabu (24/7) besok pagi WIB. Selain jadi laga perdana untuk i Rossoneri, ini juga sebagai ujian untuk pelatih anyar Giampaolo yang resmi ditunjuk menangani Alessio Romagnoli Cs musim 2019/2020 mendatang.

Giampaolo bakal mengubah skema formasi Milan dari 4-3-3 menjadi 4-3-1-2 dengan mengandalkan dua penyerang di lini depan dan satu trequartista. Menjelang laga ia berharap anak asuhnya dapat menyerap permainan yang telah diterapkan selama berada di kamp pelatihan.

"Saya relatif tertarik pada hasilnya, karena saya lebih memperhatikan kualitas kinerja dan keinginan untuk memainkan peran dalam permainan, yang harus menjadi mantra kami," sambung eks pelatih Sampdoria dan Empoli.

Lebih lanjut, penyerang Krzysztof Piatek dipastikan bakal menjadi mesin gol Milan pada laga ini, setelah Andre Silva meninggalkan tur pramusim untuk menyelesaikan transfer ke AS Monaco.

"Dia (Piatek) pemain yang lengkap, saya terkesan dengannya. Jadi kami akan mencobanya di laga ini."

Pada ajang ICC 2019 tim asal kota mode Italia membawa 27 pemain guna menghadapi Bayern, Benfica, dan Manchester United di Negeri Paman Sam.

Adapun, beberapa pemain yang masih absen yakni Franck Kessie serta Lucas Paqueta. Keduanya, masih menjalani masa liburan setelah tampil memperkuat negaranya di ajang Copa America dan Piala Afrika.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA