Wednesday, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 December 2019

Wednesday, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 December 2019

Barcelona Dilaporkan Siapkan Kontrak Fantastis untuk Messi

Selasa 23 Jul 2019 23:09 WIB

Red: Israr Itah

Lionel Messi

Lionel Messi

Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Kontrak baru ini akan membuat Messi tetap bersama klub sampai berusia 36 tahun.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Barcelona dilaporkan akan segera menyodorkan Lionel Messi kontrak baru fantastis. Kontrak baru ini akan membuatnya tetap bersama klub sampai berusia 36 tahun.

Baca Juga

Pemain Argentina berusia 32 tahun tersebut saat ini diduga mengantongi gaji sebesar 1,7 juta pound (sekitar Rp 29 miliar) per pekan di Camp Nou. Kontraknya yang sekarang akan habis dua tahun lagi.

Menurut ESPN, dilansir the Sun, Selasa (23/7), juara La Liga tersebut akan menggelar pembicaraan dengan kapten mereka. Presiden klub Josep Maria Bartomeu akan memimpin negosiasi dengan ayah sekaligus agen Messi, Jorge.

Klausul dalam kontrak Messi akan memungkinkan Barcelona untuk memperpanjang kontraknya saat ini dengan tambahan 12 bulan. Namun, raksasa Spanyol itu bertekad agar La Pulga menandatangani kontrak kesepuluh dengan klub sejak ia bergabung pada 2001.

Pada 2017, Messi telah menandatangani kontrak baru yang membuatnya mendapatkan gaji 7,3 juta pound (sekitar Rp 127 miliar) per bulan sebelum pajak.

Pemenang lima kali Ballon d'Or tersebut sejauh ini merupakan pesepak bola dengan bayaran tertinggi di dunia. Namun, sejumlah rumor mengklaim bahwa Messi menunda menandatangani kontrak baru sebelum Barcelona memulangkan Neymar.

Messi sudah masuk dalam jajaran pemain legendaris di Barcelona sejak ia menembus skuat senior pada 2004. Sejak itu, ia telah mencetak 603 gol dan 242 assist dalam 687 penampilan di semua kompetisi.

Kapten timnas Argentina tersebut telah memenangkan 34 trofi termasuk sepuluh gelar La Liga dan empat Liga Champions.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA