Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Ducati Klaim Semua Tim Inginkan Marc Marquez

Rabu 24 Jul 2019 10:00 WIB

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Endro Yuwanto

Marc Marquez

Marc Marquez

Foto: EPA-EFE/Larry W Smith
Marquez kini telah semakin matang di gelaran MotoGP 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penampilan gemilang Marc Marquez dalam beberapa tahun belakangan membuatnya menjadi fenomena sejak debutnya di MotoGP pada 2013. Sejak saat itu, ia berhasil meraih juara dunia setiap tahunnya, kecuali pada 2015.

Banyak pihak yang menyebut bahwa Marquez kini telah semakin matang di gelaran MotoGP 2019. Terbukti dari statistik yang menyebut ia baru terjatuh enam kali. Angka kecelakaan tersebut merupakan catatan terendahnya sejak musim 2014.

Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti menjadi salah satu orang yang kagum dengan performa the Baby Alien, julukan Marquez. Ia tak bisa menampik, saat ini semua tim menginginkan pembalap asal Spanyol itu, tak terkecuali timnya.

"Saya sangat yakin bahwa saat ini semua pabrikan dan tim sangat ingin melihat hal yang bisa dilakukan Marquez dengan motor mereka suatu hari nanti," ujar Ciabatti dilansir dari Speedweek, Rabu (24/7).

Sebelumnya memang beredar kabar, Ducati siap membajak Marquez dari Repsol Honda demi memenangi persaingan di MotoGP. Hal itu dibenarkan oleh eks manajer Andrea Iannone, Carlo Pernat.

Pernat pernah menyebut, minat pabrikan asal Italia itu untuk mendatangkan sosok Marquez sudah ada sejak beberapa musim yang lalu. Namun keinginan itu meredup setelah Marc Marquez terlibat insiden dengan Valentino Rossi pada MotoGP Malaysia 2015 yang menimbulkan sentimen dari berbagai pihak, terutama pihak sponsor.

Mendengar kabar tersebut, Ciabatti mengatakan bahwa saat ini timnya lebih fokus untuk seri selanjutnya di MotoGP 2019. Harapan bagi dua pembalap Ducati untuk menyalip Marquez di puncak klasemen masih terbuka, meskipun hal itu sulit dilakukan.

MotoGP 2019 telah memasuki seri kesembilan. Marc Marquez masih menjadi pemuncak klasemen untuk sementara.

Marc Marquez total mengoleksi 185 poin di puncak klasemen MotoGP 2019. Dari sembilan kali balapan, ia berhasil delapan kali naik podium, lima di antaranya menjadi juara.

Pembalap asal Spanyol ini unggul sangat jauh dari pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, yang merupakan pesaing terdekatnya. Marquez unggul 58 poin dari Dovizioso. Pembalap Ducati lainnya, Danilo Petrucci, berada di posisi ketiga dengan 121 poin.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA