Jumat, 22 Zulhijjah 1440 / 23 Agustus 2019

Jumat, 22 Zulhijjah 1440 / 23 Agustus 2019

Shaw Janjikan MU Bawa Wajah Baru Musim Depan

Rabu 24 Jul 2019 11:33 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Luke Shaw

Luke Shaw

Foto: EPA-EFE/Nigel Roddis
City dan Liverpool dinilai tidak akan bisa dengan mudah melalui musim depan.

REPUBLIKA.CO.ID, NANJING -- Luke Shaw menjanjikan Manchester United (MU) akan tampil dengan wajah baru musim depan. Bahkan full-back Iblis Merah itu menyatakan timnya siap bersaing dengan Manchester City dan Liverpool untuk kembali menjadi klub top di Inggris dan Eropa.

Baca Juga

Musim lalu, United mengalami masa yang buruk, dengan hanya finis di posisi keenam dan gagal melaju ke Liga Champions. Shaw mengaku cukup menyakitkan melihat final Liga Champions dan final Liga Europa yang semuanya diisi oleh klub Inggris, namun tanpa ada MU.

''Saya pikir itulah mengapa kami kembali lagi dengan pola pikir yang berbeda. Musim ini akan menjadi United yang baru,'' ujar Shaw dikutip dari AS, Rabu (24/7).

Bek internasional Inggris itu menyatakan, City dan Liverpool tidak akan bisa dengan mudah melalui musim depan. Bahkan ia tak peduli dengan keraguan banyak orang apakah MU dapat bersaing di Liga Ingris untuk posisi teratas.

''Kami tahu apa yang dapat kami lalukan dan kami akan memiliki musim yang jauh lebih baik. Itu akan menjadi United yang baru, khususnya dengan ide baru yang dibawa pelatih Ole Gunnar Solskjaer,'' tegas Shaw.

Setelah mendatangkan Aaron Wan-Bissaka dan Daniel James, Solskjaer menjalani pramusim yang impresif, dengan kemenangan atas Perth Glory, Leeds United, dan Inter Milan.

Kemenangan itu, lanjut Shaw, karena skuat MU terus bekerja dengan banyak taktik, menekan dengan efektif, dan memanfaatkan momen lebih baik. ''Sisi lainnya adalah untuk lebih banyak menguasai bola. Pelatih ingin kami bermain keluar dari belakang,'' jelasnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA