Kamis, 21 Zulhijjah 1440 / 22 Agustus 2019

Kamis, 21 Zulhijjah 1440 / 22 Agustus 2019

Pelatih Persib Pastikan Timnya Punya Motivasi Besar

Rabu 24 Jul 2019 12:02 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts (tengah) dan kapten tim Persib, Supardi di SU GBK, Jakarta, Rabu (10/7).

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts (tengah) dan kapten tim Persib, Supardi di SU GBK, Jakarta, Rabu (10/7).

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Poin Persib hanya berbeda tujuh poin dari pemimpin puncak klasemen Tira Persikabo.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung menargetkan kemenangan dalam menghadapi Bali United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (26/7) nanti. Kemenangan tersebut dibutuhkan agar Persib bisa naik ke posisi papan atas klasemen Liga 1.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts menyatakan, target tersebut harus diiringi oleh motivasi besar pemain untuk menang. Ia yakin pemainnya sudah memiliki motivasi sendiri untuk menang.

"Pemain termotivasi dengan sendirinya seperti memainkan laga yang bagus melawan Semarang dan sekarang terbuka kesempatan untuk naik ke lima besar," kata Robert di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (23/7).

Saat ini, Persib berada di urutan ke sembilan klasemen sementara Liga 1 dengan 13 poin. Poin Persib hanya berbeda tujuh poin dari pemimpin puncak klasemen Tira Persikabo.

Ambisi itulah yang dinilai Robert sebagai sisi positif pemain. Menurutnya, skuat Maung Bandung paham tidak bisa terus menerus terpuruk. "Itu memotivasi mereka dengan sendirinya dan spirit itu sudah tumbuh. Tim yang bagus adalah tim yang bisa memproduksi spirit dari dalam," tegasnya.

Untuk itu, Robert meminta pemainnya tetap menjaga motivasinya. Apalagi, Persib sedang di tren positifnya usai memenangkan dua pertandingan secara beruntun. "Ada kekuatan yang muncul, dan jika kekuatan itu bisa terus berlanjut mereka akan terus berkembang di setiap pertandingannya," jelasnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA