Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Jelang Vs MU, Pochettino: Spurs Siap Tatap Masa Depan

Kamis 25 Jul 2019 06:01 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Mauricio Pochettino

Mauricio Pochettino

Foto: EPA-EFE/KOEN VAN WEEL
Laga vs MU jadi bekal bagi Spurs jelang ladeni Real Madrid di semifinal Piala Audi.

REPUBLIKA.CO.ID,  SHANGHAI -- Serangkaian tur pramusim tim Eropa masih bergulir. Kini, dua kesebelasan elite Inggris Tottenham Hotspur dan Manchester United (MU) bakal saling adu strategi pada laga bertajuk International Champions Cup (ICC) 2019. Partai ini merupakan yang kedua bagi Spurs dan keempat untuk MU.

Pertandingan tersebut bakal berlangsung di Stadium Hongkou, Shanghai, China, Kamis (25/7) petang WIB. Keduanya berhasrat untuk kembali mempertahankan tren positif setelah sebelumnya memetik kemenangan.

Tim besutan Mauricio Pochettino baru saja mengalahkan kampiun Serie A Liga Italia Juventus di Singapura dengan skor 3-2. Tampil dengan skema 4-1-2-1-2 Spurs turun nyaris dengan kekuatan sempurna. Sedangkan, MU yang sudah lebih dahulu melakoni laga pramusim berupaya kembali meraih kemenangan keempat secara beruntun.

Adapun dalam tiga kemenangan di pertandingan, MU sukses mencetak tujuh gol dan sama sekali tidak kebobolan. Laga pramusim ini pun jadi ajang unjuk gigi bagi beberapa pemain muda kedua kubu.

"Kami bekerja dengan para pemain muda dan berusaha memberikan yang terbaik dengan kemungkinan untuk membuat mereka merasa nyaman dengan tim utama," ujar Pochettino dikutip Football London, Rabu (24/7).

Sementara itu, pertandingan di Houngkou Football Stadium bisa menjadi bekal bagi Christian Eriksen dan kolega jelang menghadapi Real Madrid di semifinal Piala Audi pekan depan. "Semua pertandingan akan sama pentingnya. Laga ini bisa menjadi bukti bahwa kami siap untuk menatap perjalanan musim depan," sambung Pochettino.

Sayang, the Lillywhites tak bisa menurunkan kiper Hugo Lloris setelah dilaporkan kembali ke London Utara untuk melanjutkan pemulihan dari cedera. Pun, Ben Davies, dan Eric Dier dipastikan absen karena masalah yang sama.

Sementara, beberapa pemain seperti Serge Aurier, Victor Wanyama, serta Davinson Sanchez masih belum kembali merapat ke rekan setim lantaran masih menjalani libur musim panas usai memperkuat negaranya di ajang turnamen internasional.

Alhasil, Son Heung-min, Lucas Moura, dan Harry Kane bisa jadi pilihan utama di lini depan. Meski, sebelumnya Pochettino melempar pujian kepada penyerang muda Troy Parrot saat bersua Juventus.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA