Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Cedera Lutut Buat Asensio akan Absen Setengah Musim

Kamis 25 Jul 2019 07:12 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Marco Asensio ditandu setelah cedera saat Real Madrid menghadapi Arsenal pada laga pramusim di Amerika Serikat, Rabu (24/7).

Marco Asensio ditandu setelah cedera saat Real Madrid menghadapi Arsenal pada laga pramusim di Amerika Serikat, Rabu (24/7).

Foto: EPA-EFE/ERIK S. LESSER
Situasi ini akan menguntungkan Bale yang berkali-kali ingin bertahan di Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Penyerang Real Madrid Marco Asensio diprediksi tak akan bisa tampil selama 2019. Hal itu karena cruciate ligament-nya putus.

Sesaat setelah mencetak gol kedua dalam pertandingan melawan Arsenal di Washington DC, Amerika Serikat, Asensio terjatuh dan mengalami cederanya cukup serius, Selasa lalu (23/7).

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane mengakui cedera Asensio terlihat buruk. ''Pemain kami, Marco Asensio, didiagnosa mengalami putus pada anterior cruciate ligament dan meniscus eksternal dari lutut kirinya,'' ujar Zidane dikutip dari ESPN, Kamis (25/7).

Akibat cedera tersebut, Asensio dikabarkan akan menepi dari lapangan selama enam bulan. Situasi ini makin membuat El Real pusing dengan rencana penjualan Marco Asensio musim panas ini demi mendapatkan dana segar untuk memboyong Paul Pogba dari Manchester United.

Walaupun, Asensio mengaku masih ingin fokus untuk bertahan di Real Madrid selama musim 2019/2020. Hanya saja, dengan cedera yang cukup parah, makin membuat ragu klub yang berminat mendatangkannya tersebut.

Sementara Real Madrid pun tidak akan dapat menggunakan jasanya selama setengah musim. Di sisi lain, situasi ini akan menguntungkan Gareth Bale yang berkali-kali ingin bertahan di klub, walaupun sudah tak diinginkan Zidane maupun petinggi Los Blancos.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA