Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Klopp Tepis Kabar Coutinho akan Pulang ke Liverpool

Kamis 25 Jul 2019 08:00 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Philippe Coutinho

Philippe Coutinho

Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Klopp berharap Coutinho menemukan keberuntungannya di Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID,  NEW YORK -- Juergen Klopp menepis isu Philippe Coutinho akan kembali ke Liverpool. Pelatih Liverpool itu bahkan berharap Coutinho menemukan keberuntungannya di Barcelona.

Coutinho, pemain berusia 27 tahun, itu meninggalkan Anfield ke Camp Nou pada Januari 2018 seharga 142 juta pound. Namun pemain asal Brasil itu terlihat kesulitan untuk mendapatkan tempat utama di bawah asuhan Ernesto Valverde.

Oleh karena itu, Barcelona dikabarkan berusaha untuk kembali menjualnya. Bahkan, beberapa kali diisukan Coutinho akan dijadikan sebagai alat tukar mendapatkan Neymar.

Baca Juga

''Itu (kembalinya Coutinho) tidak mungkin. Seperti yang saya katakan, memilikinya akan membantu setiap tim jadi lebih baik, termasuk kami. Namun saya berharap dia menemukan keberuntungan di Barcelona,'' ujar Klopp dikutip dari ESPN, Kamis (25/7).

photo
Juergen Klopp


Klopp memang tak bisa menyembunyikan kekagumannya terhadap Coutinho. Tapi membeli kembali Coutinho akan membutuhkan dana yang cukup besar dan Liverpool tidak mampu melakukan hal tersebut. Meskipun ada pembicaraan dengan Coutinho, tapi itu tidak serius.

Klopp memprediksi Coutinho akan memperpanjang kontraknya di Barcelona karena bahagia di Camp Nou. ''Saya suka Phil (sapaan Coutinho). Saya pikir dia pesepak bola yang fantastis dan semua yang berhubungan dengan itu. Tapi itu membutuhkan uang banyak dan sekarang bukan tahun kami untuk membelinya,'' jelas dia.

Coutinho mencetak 54 gol dalam 201 pertandingan selama membela Liverpool, usai bergabung dari Inter Milan pada 2013. Namun itu bukan berarti the Reds tergantung pada Coutinho.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA