Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

PSG dan Everton Dikabarkan Sepakati Biaya Transfer Gueye

Kamis 25 Jul 2019 10:01 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Idrissa Gueye

Idrissa Gueye

Foto: Adam Davy/PA via AP
Musim ini, pemain Everton memang menjadi incaran banyak klub.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Everton dikabarkan telah sepakat dengan Paris Saint-Germain (PSG) terkait dengan biaya pelepasan Idrissa Gueye sebesar 28 juta pound. Dikutip dari Sky Sports, Kamis (25/7), pada Januari lalu, juara Liga Prancis itu telah mengungkapkan ketertarikannya dengan pemain berusia 29 tahun tersebut.

Namun, Everton menolak penawaran 21,5 juta pound dari PSG, walaupun sang pemain menginginkan transfer tersebut. Everton masih belum ingin melepas pemain sampai ada pengganti yang cocok, tapi kesepakatan ini berjalan dengan baik.

Apalagi, skuat asuhan Marco Silva itu telah mendapatkan pemain City Fabian Delph. Selain Gueye, pemain Everton lain yang akan segera berganti kostum adalah Ademola Lookman yang telah menjalani tes medis di Jerman.

Lookman akan dilepas Everton ke RB Leipzig dengan harga sekitar 22,5 juta pound. RB Leipzig pun akan melakukam pembayaran awal sebesar 16 juta pound untuk pemain yang didapatkan dari Charlton pada 2017 itu.

Pemain Everton memang menjadi incaran banyak klub. Tak terkecuali Crystal Palace yang telah resmi memberikan penawaran untuk gelandang James McCarthy sebesar 8 juta pound.

Kontrak pemain internasional Republik Irlandia itu hanya tersisa satu tahun lagi sejak bergabung ke Everton pada 2013. Namun McCarthy hanya tampil satu kali di Liga Primer Ingris musim lalu karena mengalami patah kaki saat melawan West Brom pada Januari 2018.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA