Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Unggul di Menit Akhir, Benfica Tekuk Fiorentina 2-1

Kamis 25 Jul 2019 09:18 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Striker Swiss Haris Seferovic (merah).

Striker Swiss Haris Seferovic (merah).

Foto: Reuters/David Gray
Dari sisi penguasaan bola, kedua tim berganti-gantian memegang permainan.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW JERSEY -- Benfica mengalahkan Fiorentina dalam laga International Champions Cup (ICC) 2019 di Red Bull Arena, New Jersey, Amerika Serikat, Kamis (25/7). Benfica unggul lewat gol telat beberapa menit jelang laga berakhir.

Pemain Benfica asal Swiss, Haris Seferovic, menyumbang gol untuk Benfica di menit kesembilan. Sementara gol Fiorentina dicetak Dusan Vlahovic di menit ke-29 dan Caio memastikan kemenangan Benfica di menit ke-93.

Tanpa mengganti formasi 4-3-3 sejak paruh pertama, Fiorentina langsung menekan sejak menit pertama babak kedua. Trisula Dusan Vlahovic, Sapponara, dan Sottil menjadikan permainan wakil Portugal tampil lebih atraktif dari sisi kanan dan kiri pertahanan lawan.

Sementara, Benfica yang masih dengan pola 4-4-2 memilih menguasai lapangan tengah dengan umpan-umpan pendek untuk menyerang perlahan-lahan. Benfica dan Fiorentina sama-sama menghabiskan jatah pergantian pemain hingga enam orang sehingga permainan lebih berwarna. Benfica yang semula menyerang dari sisi lapangan mulai menyusun dari lini tengah.

Begitu pun dengan Fiorentina yang mulai percaya diri di babak kedua dengan menekan dari sisi pertahanan lawan. Kendati demikian, perbedaan strategi yang ditawarkan Benfica sempat tak mampu menembus gawang Fiorentina yang dijaga oleh Dragowski. Setali tiga uang dengan itu, Fiorentina pun tidak mencetak gol di babak kedua.

Namun saat laga memasuki menit-menit akhir, Caio mendapatkan umpan mudah dari rekannya. Ia yaang berdiri tanpa penjagaan dengan leluasa menendang keras bola yang masuk ke gawang lawan.

Dari statistik, Benfica juga lebih unggul dengan mencatat 26 kali ancaman beserta tujuh tendangan mengarah ke gawang lawan. Sedangkan, Fiorentina hanya membukukan 15 kali percobaan dengan lima di antaranya tepat sasaran. Dari sisi penguasaan bola, kedua tim berganti-gantian memegang permainan sehingga persentase hanya terpaut tipis, 52 persen untuk Benfica dan sisanya dikuasai Fiorentina.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA