Saturday, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 February 2020

Saturday, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 February 2020

Doa dan Dukungan Mengalir untuk Marco Asensio

Kamis 25 Jul 2019 15:40 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan

Marco Asensio.

Marco Asensio.

Foto: EPA-EFE/JOSE MANUEL VIDAL
Marco Asensio mengalami cedera pada bagian ligamen lututnya.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Nasib buruk menimpa Marco Asensio. Gelandang serang Real Madrid itu mengalami cedera parah pada ligamen lututnya, saat mengikuti tur pramusim bersama los Blancos.

Asensio harus dilarikan ke rumah sakit pada babak kedua saat Madrid melawan Arsenal di ajang  International Champions Cup di Washington, Amerika Serikat, Rabu (24/7) kemarin. Setelah diperiksa, ia divonis bakal absen lebih dari setengah musim 2019/2020.

Dukungan pun mengalir pada yang bersangkutan. Salah satunya dari Kapten Madrid, Sergio Ramos. Dalam tweeternya, Ramos meminta Asensio tetap semangat. "Kekuatan pikiranmu yang membuat kamu maju selangkah demi selangkah. Kami bersamamu," kata Ramos seperti dikutip dari Marca, Kamis (25/7).

Bek kanan Los Blancos, Dani Carvajal tak ketinggalan. Beberapa tahun lalu, Carvajal pernah mengalami situasi serupa. Ia meminta Asensio jangan sampai kalah dengan keadaan itu. "Tidak ada yang lebih kuat darimu," ujar Carvajal.

Mantan penyerang El Real, Alvaro Morata juga menyampaikan dukungan moril pada Asensio. Menurut Morata, inilah ujian dalam sepak bola. Tapi ia yakin, eks rekan setimnya bisa kembali dengan situasi yang lebih baik.

Espanyol turut menuliskan doa kesembuhan untuk Asensio. Sama seperti Morata, klub tersebut juga optimistis, sang gelandang bisa kembali dengan segala pembelajaran penting.

"Banyak dukungan dari seluruh keluarga untukmu, Marco," demikian tulisan di tweeter resmi Espanyol disadur dari Marca.

Situasi Asensio membuat Madrid berpotensi mengubah strategi transfer. Pemain seperti Gareth Bale bisa jadi, dipertahankan Los Blancos.


Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA