Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Klopp Tegaskan tidak akan Pulangkan Coutinho ke Anfield

Jumat 26 Jul 2019 00:01 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Gelandang Barcelona Philippe Coutinho.

Gelandang Barcelona Philippe Coutinho.

Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Coutinho kurang maksimal di Barcelona, tak seperti ketika membela Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Masa depan Philippe Coutinho tak henti diberitakan. Muncul rumor baru gelandang serang Barcelona ini bakal kembali ke Liverpool. Sebab, tenaga Coutinho kurang maksimal di Barcelona, tak seperti ketika membela Liverpool.

Baca Juga

Pelatih the Reds, Juergen Klopp, yang diminta mengomentari hal ini menepis kabar tersebut dengan halus. Klopp mengakui kualitas mantan anak asuhnya. Ia menilai setiap tim yang memiliki Coutinho bakal mendapkan bantuan nyata. Namun bukan berarti wakil Inggris itu akan memulangkan yang bersangkutan ke Anfield.

"Saya suka Phil, dia pemain yang fantastis, tapi ini akan menjadi penandatanganan yang besar. Sekarang kami tidak berada dalam momen untuk melakukan hal tersebut," kata Klopp, dikutip dari Marca, Kamis (25/7).

Oa memastikan Liverpool tidak mungkin membeli Coutinho. Klopp tidak meragukan kelas eks penggawa Inter Milan itu. Ia hanya bisa berharap Coutinho menemukan titik balik dan melesat bersama Barcelona.

Coutinho menjalani musim yang berat di Barcelona. Jagoan tim nasional dinilai gagal menampilkan performa terbaik. Sejauh ini pesepak bola 27 tahun sudah membela Raksasa Katalan dalam 75 laga di berbagai ajang, dan mencetak 21 gol. 

Selain Liverpool, Coutinho juga sempat dikaitkan dengan Manchester United dan Chelsea. Tapi demi menghormati the Reds, sang gelandang serang enggan merapat ke tim Inggris lain.

Posisi Coutinho terancam dengan kedatangan Antoine Griezmann. Belum lagi bila saga Neymar ternyata berakhir dengan kembalinya sang bintang Paris Saint-Germain ke Barcelona. Peluang Coutinho terdepak dari tim utama semakin besar.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA