Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Asensio Cedera, Zidane Dilema Pilih Rodriguez atau Bale

Kamis 25 Jul 2019 18:54 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Bayu Hermawan

James Rodriguez

James Rodriguez

Foto: EPA-EFE/Fernando Bizerra
Asensio diprediksi bakal absen lama karena cedera lutut.

REPUBLIKA.CO.ID, MARYLAND -- Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane menghadapi situasi dilema setelah Marco Asensio mengalami cedera serius pada bagian lututnya, kala menghadapi Arsenal di laga pramusim, Rabu (24/7) kemarin. Zidane harus mencari pengganti Asensio, yang diprediksi bakal absen selama kurang lebih delapan bulan.

Berbagai spekulasi pun muncul tentang siapa yang pantas menggantikan peran Asensio. Dikutip dari Marca, Kamis (25/7), James Rodriguez kembali santer dibicarakan sebagai pemain yang cocok menggantikan Asensio.

Posisi bermain James dinilai cocok untuk mengisi posisi Asensio. Jika itu terjadi, maka pemain asal Kolombia itu tidak akan jadi pindah dari Santiago Bernabeu. Seperti diketahui, James diisukan akan dijual oleh Real Madrid.

Selain James, pemain lain yang bisa menggantikan Asensio adalah Brahim Diaz. Zidane dinilai menyukai permainan dia sehingga akan menjadi pintu terbuka bagi pemain 19 tahun itu mendapatkan kesempatan bermain permanen.

Gareth Bale sebenarnya juga bisa mengisi posisi Asensio. Namun, konflik yang terjadi antara dia dan Zidane akan sedikit menemui jalan buntu. Zidane sebelumnya menyebut Bale tak masuk rencananya musim depan. Meskipun akhir-akhir ini antara Zidane dan Bale terlihat mulai berdamai.

Real Madrid bisa juga mempertimbangkan Vinicius Junior menggantikan Asensio. Lucas Vazquez bisa saja juga dipasang oleh Madrid, namun dia juga termasuk nama yang akan dijual oleh Los Blancos. Asensio harus ditandu ke luar lapangan dan mendapatkan perawatan intensif saat melawan Arsenal dan harus dioperasi. Pemain asli Spanyol itu masuk pada babak kedua dan hanya bermain selama 20 menit.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA