Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Aksi Bale Lawan Arsenal Buat Zidane Senang

Rabu 24 Jul 2019 13:10 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane (kanan) dan gelandang, Gareth Bale.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane (kanan) dan gelandang, Gareth Bale.

Foto: EPA/Ballesteros
Bale mencetak gol ke gawang Arsenal pada laga International Champions Cup 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Pemain sayap Real Madrid, Gareth Bale, kembali menjadi sorotan. Bale mencetak gol ke gawang Arsenal pada laga International Champions Cup (ICC) 2019, di FedExField Stadium, Washington, Amerika Serikat, Rabu (24/7) pagi WIB.

Pelatih El Real, Zinedine Zidane memuji kinerja anak asuhnya. Zidane mengaku bahagia melihat penampilan eks winger Tottenham Hotspur itu.

"Dia bermain bagus dan saya senang untuknya," kata juru taktik berkebangsaan Prancis, dikutip dari Marca, Rabu.

Pernyataan Zidane sangat kontras dengan apa yang terjadi dalam beberapa hari belakangan. Sebelumnya, entrenador 47 tahun itu meminta Bale mencari klub baru.

Zidane tidak menurunkan Bale saat Madrid berhadapan dengan Bayern Muenchen, akhir pekan lalu. Tokoh yang akrab disapa Zizou kemudian mendinginkan suasana.

Zizou menegaskan tak ada yang berubah dari status Bale. "Seperti halnya pemain lain, dia bersama kami, dan akan terus bekerja keras," ujarnya.

Laga Real Madrid kontra Arsenal berakhir imbang 2-2 selama waktu normal. Pada babak adu penalti, El Real unggul 3-2.

Secara keseluruhan, Zidane memuji hasil kerja semua anak asuhnya. Selain Bale, secara khusus ia angkat jempol untuk Marco Asensio, Marcelo, dan Eden Hazard.

Meski demikian masih ada yang mengganggu pikirannya. Kondisi Asensio membuat Zidane khawatir.

Pesepak bola 22 tahun itu dikabarkan menderita cedera parah. Asensio yang baru masuk pada babak kedua, harus keluar pada menit ke-65. Setelahnya sang gelandang serang dilarikan ke rumah sakit. "Kelihatannya buruk, ini mengkhawatirkan kami," ujar Zidane.

Los Blancos masih memiliki laga tersisa pada turnamen ICC 2019. Selanjutnya, Si Putih berhadapan dengan Atletico Madrid. Derbi ibu kota Spanyol itu berlangsung di Stadion MetLife, New Jersey, Sabtu (27/7) pagi WIB.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA