Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Persib Bertekad Kalahkan Bali United

Kamis 25 Jul 2019 16:09 WIB

Red: Bayu Hermawan

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (17/6).

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (17/6).

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Persib bertekad meraih kemenangan ketiga saat menghadapi Bali United.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengatakan dua kemenangan yang diraih skuatnya pada laga sebelumnya, menjadi modal dan motivasi bagi Maung Bandung untuk mengalahkan Bali United. Persib akan menjamu Bali United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (26/7) besok.

"Motivasi itu datang dari pemain setelah kami bermain dan bisa menang dalam dua laga terakhir," kata Robert saat jumpa pers jelang pertandingan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (25/7).

Menurutnya, para pemain Persib sedang dalam motivasi tinggi untuk bisa membawa klub asal Kota Kembang itu menaiki klasemen. Maka dari itu, mengalahkan Bali United menjadi hal yang penting. "Jika kalian lihat dalam latihan, pemain dalam motivasi tinggi untuk naik ke papan atas liga, jadi itu memotivasi mereka dengan sendirinya," ujar pelatih berkebangsaan Belanda tersebut.

Walaupun demikian, ia tidak menganggap remeh klub berjuluk Serdadu Tridatu Jalak tersebut. Apalagi, Bali saat ini peringkat kedua dalam klasemen Liga 1. Menurutnya, hal tersebut dapat menjadikan Bali sebagai salah satu tim favorit dalam liga musim ini. Selain itu, Bali juga memiliki sejumlah pemain yang tak kalah bertalenta.

"Tapi kami bersiap untuk itu, kami dalam kondisi bagus yang juga mampu meraih kemenangan, baik kandang maupun tandang," kata Robert.

Sementara itu, pemain belakang Persib Bandung Henhen Herdiana yakin bahwa kemenangan bukan didasari dengan skill individu, melainkan dengan kontribusi dari seluruh tim. "Pemain bagus tidak hanya memberikan assist, tetapi bagaimana memberikan kontribusi yang baik untuk tim," kata Henhen.


Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA