Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

RD Imbau Pemain PS Tira Persikabo Tetap Membumi

Kamis 25 Jul 2019 23:32 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan.

Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan.

Foto: Republika/Yogi Ardhi
PS Tira Persikabo akan menjamu Kalteng Putra pada laga pekan ke-11 Liga 1 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PS Tira Persikabo akan menjamu Kalteng Putra pada laga pekan ke-11 Liga 1 2019 di Stadion Pekansari, Bogor, Jumat (26/7) sore. Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, mengingatkan para pemainnya tidak terbuai dengan pencapaian Tira Persikabo sejauh ini yang menempati puncak klasemen sementara.

"Kami harus down to earth, terus membumi, terus mengevaluasi diri, membenahi apa yang kurang," kata RD, sapaan karib Rahmad Darmawan, dalam konferensi pers jelang laga, di Stadion Pekansari, Bogor, Kamis (25/7) sore WIB.

Ia mengatakan Laskar Padjajaran siap meladeni tim promosi tersebut. Tapi, kata dia, secara individu Kalteng Putra mempunyai kekuatan yang lebih baik dari Tira Persikabo.

"Yang harus dilakukan pemain adalah betul-betul mewaspadai dan juga fokus menghadapi pertandingan besok, karena rekor Kalteng bagus di pertandingan away," kata dia.

RD meminta kepada para pemain untuk terus berbenah dan memperbaiki segala pencapaian yang telah diperoleh tim. Menurutnya, tim tidak boleh mudah puas. "Sepak bola ini dinamis, bergantung pada individu yang ada di dalamnya, dibutuhkan kreativitas dari para pelaku yang ada di dalamnya," kata dia.

Selama ini, kata RD, pembenahan yang selalu dilakukan selain taktikal adalah mengendalikan emosi pemain. Terpenting, lanjut dia, pemain harus selalu fokus, karena menurutnya itu elemen paling penting. Pemain tidak akan mencapai apa yang diinginkan jika tak bisa mengendalikan emosi.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA