Minggu, 21 Safar 1441 / 20 Oktober 2019

Minggu, 21 Safar 1441 / 20 Oktober 2019

Robert Nilai Absennya Bek Bali United tak Untungkan Persib

Kamis 25 Jul 2019 23:52 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

Willian Pachecho

Willian Pachecho

Foto: Twitter/@Liga1Match
Pachecho diganjar sanksi larangan bermain oleh Komisi Disiplin PSSI.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan menghadapi Bali United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (26/7). Persib menargetkan kemenangan dalam laga pekan kesebelas kompetisi Liga 1 2019.

Baca Juga

Dalam laga ini, kekuatan Bali United sedikit pincang. Sebab, bek asing mereka Willian Costa Silva Pachecho tak bisa turun. Pachecho diganjar sanksi larangan bermain oleh Komisi Disiplin PSSI.

Namun pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengaku timnya tak mendapatkan keuntungan dengan absennya bek yang sebelumnya membela Persija Jakarta. 

"Saya mendengar kabar pagi ini bahwa Pacheco mendapat hukuman tambahan dua pertandingan dan mungkin Bali tidak bisa bermain dengan rencana mereka di awal," kata Robert di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (25/7).

Dia memuji Bali United tetap kuat meski tanpa bek asingnya. Apalagi Serdadu Tridatu memiliki pemain berkualitas yang tentu tidak bisa dipandang sebelah mata.

"Saya pikir Bali merupakan tim yang dihuni banyak pemain berkualitas dan mereka juga sudah bisa beradaptasi dengan skuat yang ada," tegasnya.

Dia mengakui Bali United memiliki komposisi pemain yang solid. Ini karena tim Serdadu Tridatu sudah terbentuk sejak tiga musim lalu.

"Jadi saya pikir absennya Pacheco tidak memberi dampak yang banyak bagi Bali. Jika ada pemain yang tidak bermain, ada pemain lain yang bisa menggantikannya," katanya menegaskan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA