Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Mercedes Gunakan Desain Livery Khusus di GP Jerman

Jumat 26 Jul 2019 04:10 WIB

Red: Israr Itah

Pembalap Formula Satu Finlandia Valtteri Bottas dari Mercedes AMG GP

Pembalap Formula Satu Finlandia Valtteri Bottas dari Mercedes AMG GP

Foto: EPA-EFE/Diego Azubel
Bagian moncong dan sayap depan tampak dengan desain livery warna putih.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas akan turun di GP Jerman dengan mobil berdesain livery khusus untuk merayakan hari jadi ke-125 Mercedes di dunia balap otomotif. Selain itu, balapan akhir pekan nanti di Sirkuit Hockenheim juga akan menjadi start ke-200 bagi tim berjuluk Silver Arrow itu sebagai konstruktor di Formula 1.

Baca Juga

"W10 kami akan menampilkan livery khusus di #GPJerman, sebagai penghormatan kepada desain klasik mobil balap @MercedesBenz di masa lalu. Sebelum legenda Silver Arrows, mobil Mercedes membalap dengan warna putih, warna nasional balap dari Jerman," demikian cicitan tim Mercedes-AMG F1 di akun Twitter mereka, Kamis (25/7).

Jika biasanya mobil W10 didominasi warna hitam dan perak, kali ini bagian moncong dan sayap depan tampak dengan desain livery warna putih. 

Balapan akhir pekan nanti akan menjadi balapan GP Jerman ke-64 sejak 1950, dan yang ke-37 kalinya di Hockenheim. Sirkuit Nuerburgring menjadi tuan rumah GP Jerman sebanyak 26 kali (dari 1950-2013), sedangkan sirkuit Avus satu kali pada 1959.

Hamilton akan mengincar kemenangan kelimanya di Hockenheim akhir pekan nanti, sedangkan pembalap tuan rumah, Sebastian Vettel belum pernah menang di sana. Pembalap Ferrari itu pernah juara di depan publik tuan rumah ketika GP Jerman masih digelar di Nuerburgring pada 2013.

Hamilton saat ini memuncaki klasemen dengan selisih 39 poin dari rival terdekatnya, sekaligus rekan satu tim, Valtteri Bottas.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA