Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Tempuh Perjalanan Jauh, Teco Terapkan Rotasi di Bali United

Jumat 26 Jul 2019 05:10 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

Pelatih Bali United, Stefano 'Teco' Cugurra di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (25/7).

Pelatih Bali United, Stefano 'Teco' Cugurra di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (25/7).

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Bali United datang ke Bandung membawa 20 pemain melalui Bandara Kertajati, Majalengka

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Bali United akan berhadapan dengan Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (26/7). Bali United datang ke Bandung membawa 20 pemain melalui Bandara Kertajati, Majalengka.

Baca Juga

Pelatih Bali United, Stefano 'Teco' Cugurra menyebut timnya terbiasa dengan perjalanan jauh di setiap laga tandangnya. Termasuk ketika menghadapi Persib yang harus melalui Bandara Kertajati.

"Kami cuma punya persiapan dua hari lalu main. Kami terbiasa dengan waktu yang hilang satu hari karena pesawat (perjalanan)," kata Teco di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (25/7).

Teco menyebut tak jarang timnya terpisah di rombongan berbeda karena padatnya penerbangan. Oleh karena itu, Bali United sering menghabiskan satu hari hanya untuk perjalanan.

"Kami tunggu lama di bandara. Bandara di sini sangat bagus, tapi lumayan jauh," katanya.

Untuk itu, pelatih asal Brasil ini menekankan timnya untuk tetap profesional. Teco berusaha adil dengan seluruh pemainnya.

"Ada pemain cedera dan capek lebih bagus dia tidak main, di dalam tim kita punya 30 pemain. Kalau ada yang capek dan cedera kita harus pasang pemain yang lebih fit dan lebih siap main," tegasnya.

Dia bersyukur Serdadu Tridatu sudah mengerti dengan sistem kepelatihannya. Sehingga pemainnya bisa bertanggung jawab atas dirinya.

"Kami punya program recovery, tapi mereka juga harus jaga kondisi sendiri. Setelah latihan mereka punya istirahat yang benar, karena dia butuh kondisi tubuh yang bagus untuk main," tutupnya.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA