Jumat, 22 Jumadil Awwal 1441 / 17 Januari 2020

Jumat, 22 Jumadil Awwal 1441 / 17 Januari 2020

Kluivert Kembali ke Barcelona

Jumat 26 Jul 2019 04:03 WIB

Rep: Lintar Satria/ Red: Agung Sasongko

Patrick Kluivert

Patrick Kluivert

Foto: EPA/PRINCE VICTOR
Pulangnya Kluivert ke Barcelona menjadi bagian perombakan ruang direksi klub tersebut

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona sudah mengkonfirmasi mantan penyerang mereka Patrick Kluivert akan kembali ke Blaugrana. Laki-laki asal Belanda itu akan menjadi direktur klub remaja.

Baca Juga

Sejak pensiun sebagai pemain ia memang sejumlah posisi di luar lapangan. Di jabatannya yang sekarang Kluivert dikontrak selama dua tahun yang akan habis pada bulan Juni 2021.  

"Saya sangat senang pulang ke rumah dan menantikan era baru, dengan tantangan mempertahankan Barcelona tim teratas di dunia," kata Kluivert dalam siaran pers Barcelona, seperti dilansir dari Football Espana, Kamis (25/7).

Pulangnya Kluivert ke Barcelona menjadi bagian perombakan ruang direksi klub tersebut. Dimana direktur olahraga Pep Segura dan wakil presiden klub Jordi Mestre keluar dari Camp Nou. Sementara Eric Abidal menggantikan posisi Segura.

"Saya tumbuh di akademi Ajax, yang mana sangat mirip dengan La Masia, dan saya pikir saya bisa berbuat banyak dalam mengembangkan pemain muda Barcelona," katanya.

Kluivert mencetak 145 gol dalam 308 pertandingan selama bermain untuk Barcelona. Ia cukup lama bermain untuk Blaugrana yakni dari tahun 1998 sampai 2004. Laki-laki 43 tahun itu salah satu pencetak gol terbanyak di Barcelona.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA