Kamis, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Kamis, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Wolves Kembali Menang di Kompetisi Eropa Setelah 39 Tahun

Jumat 26 Jul 2019 10:00 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Nuno Espirito Santo

Nuno Espirito Santo

Foto: EPA/ALESSANDRO DI MARCO
Pelatih Wolves Nuno Espirito mengatakan, timnya menerapkan permainan sesuai rencana.

REPUBLIKA.CO.ID, WOLVERHAMPTON -- Wolverhampton Wanderers mengulangi sejarah memenangkan pertandingan di kompetisi Eropa, setelah 39 tahun. Klub Liga Primer Inggris itu mengalahkan Crusaders 2-0 di Molineux dalam leg pertama kualifikasi Liga Europa, Jumat (26/7) pagi WIB.

Diogo Jota dan Ruben Vinagre menjadi pahlawan kemenangan Wolves. Jota mencetak gol pertama bagi Wolves di Eropa sejak 1980, dengan tendangan voli di menit ke-37.

Vangre yang masuk sebagai pemain pengganti semakin menegaskan kemenangan Wolves setelah memanfaatkan kesalahan kiper di masa injury time. Dua gol tersebut membuat posisi Wolves menguntungkan pada leg kedua yang digelar di Seaview, Belfast, Irlandia Utara, pekan depan.

Wolves memang berniat mengakhiri penantian panjang untuk bisa kembali tampil di Eropa. Pelatih Wolves Nuno Espirito Santo mengatakan, skuatnya menerapkan permainan sesuai rencana. Walaupun ia mengakui tidak mudah mengalahkan Crusaders yang tampil terorganisasi.

''Kami perlu lebih cepat, lebih akurat, lebih tajam, semua hal itu akan berhasil dengan kerja keras,'' ujar Nuno dikutip dari Sky Sports, Jumat (26/7).

Wolves memang tampil sangat dominan dalam laga tersebut, dengan menguasai bola hampir 80 persen. Bahkan, percobaan tendangan ke gawang yang dihasilkan Wolves 30 berbanding 1, dengan 10 tendangan ke arah gawang untuk Wolves. Sementara, Crusaders tak sekali pun mengancam gawang tuan rumah.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA