Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Nomor Punggungnya Diberikan ke De Jong, Pemain Ini Kesal

Jumat 26 Jul 2019 10:31 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Carles Alena (kanan) saat mencetak gol perdananya untuk Barcelona ke gawang Villarreal.

Carles Alena (kanan) saat mencetak gol perdananya untuk Barcelona ke gawang Villarreal.

Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Barca memberikan nomornya pada pendatang baru tanpa konsultasi dengan Alena.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Carles Alena angkat bicara setelah Barcelona memberikan nomor jerseynya kepada Frenkie de Jong. Elena, yang menggunakan nomor punggung 21, kesal dengan Barca karena memberikan nomornya pada pendatang baru tanpa berkonsultasi dengannya terlebih dahulu.

''Kenyataannya adalah saya merasa terluka bahwa direktur tidak pernah berbicara kepada saya untuk bertanya soal pergantian nomor,'' ujar Alena dikutip dari AS, Jumat (26/7).

Akibat nomornya dipakai De jong, Alena akan menggunakan jersey nomor 19 musim depan. Menurutnya, klub tidak bisa menjanjikan nomor punggung 21 pada De Jong tanpa berbicara dengannya.

Alena mengakui De Jong memberikan sedikit kekacauan di tim. ''Ada beberapa hal yang terjadi di klub ini yang tidak masuk akal lagi,'' kata dia.

Namun Alena sadar diri bahwa De Jong adalah sosok yang hebat, apalagi dibeli Barca dengan harga cukup mahal. Sehingga ia memaklumi sikap La Blaugrana yang memberikan apa pun yang diminta De Jong. ''Jelas mereka memberikan itu (nomor jersey) kepadanya tanpa pikir panjang,'' kata dia lagi.

Pemain asal Spanyol itu pun berkomentar soal potensi kepergian Ivan Rakitic dari Camp Nou. Ia berharap Rakitic tetap bertahan di klub sebab pemain asal Kroasia itu sangat penting untuk membawa timnya meraih trofi.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA