Sunday, 21 Rabiul Akhir 1442 / 06 December 2020

Sunday, 21 Rabiul Akhir 1442 / 06 December 2020

Ditaklukkan Korea Lagi, Greysia/Apriyani Sadar Kelemahannya

Jumat 26 Jul 2019 13:46 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto

Greysia Polii (kiri) dan Apriyani Rahayu.

Greysia Polii (kiri) dan Apriyani Rahayu.

Foto: Dok PBSI
Jika jumpa lagi, Greysia/Apriyani harus cepat antisipasi pengembalian bola Kim/Hong.

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Greysia Polii/Apriyani Rahayu kembali harus mengakui keunggulan Kim So Yeong/Kong Hee Yong di babak perempat final Japan Open 2019. Pada laga yang berlangsung di Musashino Forest Sport Plaza, Greysia/Apriyani dikalahkan wakil Korea Selatan tersebut dengan skor 12-21 dan 12-21, Jumat (26/7).

Sepekan sebelumnya di Blibli Indonesia Open 2019, Greysia/Apriyani juga dikalahkan Kim/Kong dengan skor 20-22, 21-18, dan 13-21.

Kim/Kong lolos ke babak kedua setelah mengalahkan Chen Qingchen/Jia Yifan, unggulan keempat asal China. Grafik penampilan Kim/Kong memang tengah meningkat, meski tak diunggulkan, ganda Korea ini sering membuat kejutan dengan mengalahkan unggulan.

Permainan menyerang dengan smash keras menjadi andalan Kim/Kong dan ini menyulitkan Greysia/Apriyani sejak gim pertama. Greysia/Apriyani pun gagal melaju ke semifinal.

"Lawan bermain lebih akurat, kami rasanya agak berat mau melangkah, ke kiri ke kanan, nggak enak mainnya. Kami juga nggak antisipasi, pengembalian ke lawan arahnya salah dan mati-mati sendiri," ujar Greysia dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Jumat (26/7). "Ada beberapa pola main mereka yang berbeda dengan pertemuan sebelumnya. Hari ini penampilan kami juga kurang baik, seperti nggak ada antisipasi pukulan lawan."

Apriyani menambahkan, jika berjumpa lagi dengan Kim/Kong, ia dan Greysia harus cepat mengantisipasi pengembalian lawan dan harus bermain lebih tenang.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA