Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Iniesta Yakin Rakitic Bertahan di Barcelona

Jumat 26 Jul 2019 14:13 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Ivan Rakitic

Ivan Rakitic

Foto: EPA-EFE/Enric Fontcuberta
Rakitic dirumorkan bakal keluar dari Camp Nou.

REPUBLIKA.CO.ID, KOBE -- Andres Iniesta tak bisa dilepaskan dari Barcelona, meskipun saat ia tinggal di Jepang karena memperkuat Vissel Kobe. Iniesta kerap dimintai komentar mengenai perkembangan Barcelona.

Baca Juga

Menjelang laga uji coba Barcelona kontra Vissel Kobe, Iniesta menjadi sorotan. Ia diminta mengomentari situasi Ivan Rakitic di Blaugrana. Iniesta menilai Rakitic tidak akan pergi. 

"Saya tahu dia bahagia dan ingin bertahan di Barcelona," kata Iniesta, dikutip dari Marca, Jumat (26/7).

Belakangan, Rakitic dirumorkan bakal keluar dari Camp Nou. Sejumlah tim dikaitkan dengan penggawa tim nasional Kroasia itu, di antaranya Paris Saint Germain dan Inter Milan.

Kontrak Rakitic di Barcelona baru berakhir hingga Juni 2021. Masih ada satu musim tersisa bagi Barcelona untuk memutuskan menjual atau memperpanjang kontraknya sebelum Rakitic memasuki masa free agent. 

Namun kedatangan Frenkie de Jong, mengancam posisi eks Sevilla itu. Rakitic berpotensi tersingkir dari starting XI El Barca. Meskipun Barcelona tak mau melepas, ada peluang sang pemain yang ingin hengkang.

Sejauh ini dalam sebuah pernyataan, pesepak bola 31 tahun mengaku tak memusingkan hal tersebut. Rakitic siap bekerja keras demi mendapat perhatian Ernesto Valverde.

Sudah lima musim Rakitic berkostum Blaugrana. Sejauh itu, ia tampil dalam 268 laga di berbagai ajang dan mencetak 35 gol.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA